News
Batal
KATEGORI
link has been copied
184
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc06471facb9523b97264dd/non-muslim-aliansi-kiyai-muda-madura-tolak-kapolda-jatim-yang-baru
Penunjukan Irjen Pol Nico Afianta sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol M ‎Fadil Imran menuai penolakan. Aliansi Kiai Muda Madura tidak bersedia Jawa Timur ‎dipimpin oleh Nico. Faktor agama Nico yang dari kalangan non muslim menjadi salah satu ‎penyebabnya. ‎ Koordinator Aliansi Kiai Muda Madura Lora Ali Mahrus Syakir menilai penunjukan Nico ‎Afianta sebagai Kapolda Jatim aka
Lapor Hansip
27-11-2020 09:29

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru

Penunjukan Irjen Pol Nico Afianta sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol M ‎Fadil Imran menuai penolakan. Aliansi Kiai Muda Madura tidak bersedia Jawa Timur ‎dipimpin oleh Nico. Faktor agama Nico yang dari kalangan non muslim menjadi salah satu ‎penyebabnya. ‎

Koordinator Aliansi Kiai Muda Madura Lora Ali Mahrus Syakir menilai penunjukan Nico ‎Afianta sebagai Kapolda Jatim akan menimbulkan banyak masalah. Sebab mayoritas ‎masyarakat Jatim merupakan umat Islam. Apalagi belakangan isu-isu keagamaan juga sedang ‎marak terjadi di Jatim. ‎

“Menurut saya, Kapolri telah melakukan kesalahan fatal karena menunjuk Kapolda Jatim dari ‎kalangan non-muslim,” kata Ali Mahrus, Kamis (26/11/2020).‎

“Apakah sudah tidak ada polisi yang beragama Islam berpangkat Irjen yang bisa dijadikan ‎Kapolda Jatim.Tolonglah Pak Kapolri jangan main-main, ini soal yang sensitif,” tegasnya.

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru


Ali Mahrus mengatakan, pihaknya bukan anti demokrasi, namun di ‎tengah maraknya isu agama, semestinya penunjukan Kapolda mempertimbangkan maslahat ‎dan mafsadatnya. Dia malah khawatir, penunjukan Kapolda Jatim yang baru merupakan ‎pesanan dari kelompok tertentu yang ingin merusak keharmonisan masyarakat Jatim.‎

Ali mencontohkan, pada tahun-tahun sebelumnya, setiap ada Kapolda Jatim baru ‎biasanya sowan ke kiai-kiai sepuh, keliling dari pesantren ke pesantren. Pada saat sowan itu, ‎Kapolda ikut shalat berjamaah dengan kiai. Kebiasaan itu menjadi pemandangan sejuk bagi ‎warga Jatim yang mayoritas santri. ‎

“Kalau Kapoldanya non-muslim, kan, tidak bisa berjamaah dengan para ulama’. Ini yang membuat ‎kami menolaknya,” ungkapnya.‎

Pihaknya berharap Kapolri menganulir keputusannya dan segera mengganti Kapolda ‎Jatim dengan yang beragama Islam.


“Jika tidak, kami akan melakukan aksi massa melakukan ‎penolakan,” tandas Ali. ‎(*)

Assalamualaikum

Wr Wb

FYI, Indonesia pernah punya Kapolri non Muslim thn 197x an alm. bpk. Widodo Budidarmo

Tapi sekarang Indonesia makin kesini kenapa bisa begini ya akhi

Masha Allah

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:14
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:17
Bentar lagi orang awam mau urus apa2 disuruh lancar baca al fatihah gitu baru diurus?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanni dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:20
SARA mulu dibawa2
mau atheis jg bodo amat asal jujur dan berprestasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:23
Halaahh... Pateeekkk...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:23
Kebodohan level hakiki ditontonkan oleh sebagian warga negara....menilai seseorang itu dari prestasi dan kontribusinya bukan dari apa agamanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:25
SEJUK ... minum es batu. ato ga ke bogor
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:26
urusan agama ya masing-masing lah. kapolda itu kan jabatan umum. bukan pemimpin umat lho.

sejak kapan ada aturan yang "mewajibkan" calon kapolda, kapolri adalah muslim ?

kalau pun ada kegiatn keagamaan misalnya sholat berjamaah kan bisa kirim utusan atau wakilnya yang muslim. gitu doank kok ribet.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:27
sebaiknya babu juga resign dari perusahaan yg pemiliknya kafiremoticon-Big Grin


malu kan uclim masih disuapin ama kafiremoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:28
mau ketawa tapi miris
mau marah tapi mino
yah amatin ajah dah sambil makan sate madura. emoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:29
Jangankan kapolda, ketua osis aja di tolak gegara non muslim

Makin jadi sampah aja negara ini
Rasis makin menjadi jadi hampir di seluruh sektor kehidupan negara ini

Smua2 hrs berdasarkan agama, seolah agama ada guna nya
Tiap hr berdoa juga kena pandemi
Tiap hr berdoa juga tetap kena covid
Tiap hr berdoa jg kl makan hrs beli pake duit
Dsb...

Tuhan maha kuasa tp butuh undang2 penistaan dan penodaan agama spy manusia tdk menyakiti perasaan tuhan, serta butuh gerombolan berprilaku barbar utk membela tuhan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:30
2030 emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
snoopze dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:33
kalo kata teman gw yang tinggal di surabaya...... MU getu loh emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh jims.bon007
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:35
Pantes lah negara ini susah majunya
Yang di lihat hanya agama agama dan agama

Kayak udah paling benar aja agamanya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:36
emoticon-No Sara Please




emoticon-Leh Uga itu logo paan si
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:37
lama2 tukang somay keliling disuruh wajib beragama damai, klo gak bakal di demo. akan tiba saatnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
x369963x dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:40
Sejak kapan tuh ulama Jumatan bareng sama Kapolda ?

Padahal intinya cuma haus disembah2 doang, berasa punya kuasa karna seiman, horror tuh kiai kalau nanti kena kasus gak bisa nego lagi. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:40
hari gini msh menanyakan situ agama ap saya agama ap hei hellooooooooooooo ini thn 2020 bung msh aj...emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) gedeg gua
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan azn1234 memberi reputasi
2 0
2
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:40
tembak mati ulam2 taek itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:41
Hadeuh.. ampun dah!

Kapan negeri ini bisa 🤝 tanpa ragu dan erat sebagai sesama manusia?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:42
Quote:Ali Mahrus mengatakan, pihaknya bukan anti demokrasi, namun di ‎tengah maraknya isu agama, semestinya penunjukan Kapolda mempertimbangkan maslahat ‎dan mafsadatnya. Dia malah khawatir, penunjukan Kapolda Jatim yang baru merupakan ‎pesanan dari kelompok tertentu yang ingin merusak keharmonisan masyarakat Jatim.‎


Sudah cirikhas 4L tukang plei viktim. Phobia nuduh phobia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia