• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Ga Hanya Mesra-mesraan, Pelukan sama Doi Juga Bisa Mengurangi Anxiety Loh!

rarirureror
TS
rarirureror
Ga Hanya Mesra-mesraan, Pelukan sama Doi Juga Bisa Mengurangi Anxiety Loh!


Siapa sih yang senang berpelukan?
Sista pasti seneng kan kalau bisa pelukan?
Apalagi pelukannya sama doi, pasti bahagia kan?

Selain membuat diri ini bahagia karena bisa berpelukan dan mesra-mesraan bersama doi, ternyata berpelukan juga bisa memberikan manfaat lain terhadap diri kalian loh. Selain sebagai simbol kasih saya yang juga memberikan ketenangan dan kenyamanan, masih banyak hal positif lain yang bisa kalian dapatkan dari berpelukan loh, di antaranya adalah...



Meningkatkan Kekebalan Tubuh



Siapa yang sangka, ternyata hanya dengan berpelukan kekebalan tubuhmu bisa meningkat loh. Yap! Hal ini dikatakan oleh para psychologist. Mereka mengatakan bahwa sebuah pelukan bisa meningkan sistem imun tubuh yang bisa menyembuhkan penyakitnya secara perlahan. Jadi, buat kamu yang lagi ga enak badan, banyak-banyakin berpelukan ya, ehehehe.


Meningkatkan Kepercayaan Diri Kamu



Selain meningkatkan kekebalan tubuh, berpelukan ternyata juga bisa meningkatkan kepercayaan dirimu loh. Hal ini bukan mengada-ngada loh ya. Jadi jika kamu atau pasanganmu lagi di kondisi yang tidak baik dan butuh support lebih baik kalian berpelukan untuk membuat dirimu dan dirinya kembali percaya diri dan kembali lebih baik.


Bisa Mengurangi Anxiety



Rasa cemas berlebihan atau anxiety yang sedang kamu alami juga bisa dibati hanya dengan berpelukan loh. Hal ini tertulis dalam salah satu studi dalam jurnal Psychological Science. Tapi jangan khawatir kalau sedang ga ada orang yang bisa dipeluk ya, karena ternyata manfaat ini tidak hanya dapat dirasakan ketika kamu memeluk si doi, tapi rasa cemas ini juga bisa diobati dengan memeluk benda-benda mati seperti guling dan juga boneka.


Menurunkan Gula Darah



Oh iya, kalian tau ga sih, ternyata berpelukan dapat mengaktifkan reseptor bernama Panician yang bisa menurunkan kadar gura darah, Sis. Jadi, nantinya si resepto Panician ini akan mengirimkan sinyal pada syaraf vagus untuk merendahkan kadar gula darah yang sudah terlalu tinggi.


Membantu Mengurangi Insomnia



Berpelukan dapat meningkatkan hormon oksitosin yang bermanfaat loh. Sebuah studi di Max Planck Institute of Psychiatry pada tahun 2003 mengatakan bahwa ternyata oksitosin memicu seseorang untuk tertidur lebih mudah.



SUMBER
Diubah oleh rarirureror 24-11-2020 09:25
nirankarascreamo37tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.7K
154
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.