Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RibaoAvatar border
TS
Ribao
Dewi Tanjung Kirim Karangan Bunga HRS Positif COVID, FPI: Sampah Cari Sensasi

Aziz Yanuar (Lamhot Aritonang/detikcom)


Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) tidak mau banyak mengomentari soal karangan bunga dari politikus PDIP Dewi Tanjung agar Habib Rizieq sembuh dari COVID-19. Menurut FPI, Dewi Tanjung hanya mencari sensasi.

"Kita nggak urusi sampah-sampah yang cari sensasi," ucap Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) FPI Aziz Yanuar saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

FPI merasa tak perlu meladeni Dewi Tanjung yang dinilai hanya mencari sensasi. "Sampah-sampah cari sensasi kita nggak urusi, nggak level," ucap Aziz.

Diketahui, Dewi Tanjung mengirimkan karangan bunga kepada Habib Rizieq Syihab. Karangan bunga itu, menurutnya, adalah bentuk dukungannya kepada Rizieq Syihab agar kesehatannya segera pulih.

"Iya kemarin, udah (dikirim karangan bunga). Nggak ada maksud apa-apa, itu cuma bentuk perhatian, rasa sayang saya kepada Bapak Rizieq yang lagi sakit kena COVID. Makanya saya support," kata Dewi Tanjung saat dihubungi wartawan.



Saat ditanya dari mana Dewi Tanjung mendapatkan informasi bahwa Habib Rizieq sakit terkena COVID-19, ia menjawab 'dari burung ababil'.

"Dari burung piaraan saya yang ada di sana, burung piaraan saya kan ada di sana, istilahnya begitu. Saya kan punya burung ababil yang ada di sana, jadi dia yang kasih tahu saya kesehatan Bapak Rizieq, ya kan saya kasih perhatian, rasa sayang saya, cinta saya sama Rizieq," tutur Dewi Tanjung.

"Iya saya punya burung ababil. Jadi saya tahu, kesehatan beliau saya tahu. Kalau burung ababil di sana bilang positif COVID, ya udah pasti positif COVID, tapi kalau yang dikeluarkan FPI hasil swab test, nggak tahu swab test dari mana," sambung Dewi.

Dewi Tanjung kemudian menyarankan agar Habib Rizieq melakukan swab test dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Meski, menurutnya, Habib Rizieq antipemerintah, Habib Rizieq perlu ditangani dengan baik oleh pemerintah.

"Supaya kan gini, Corona bukan hanya milik Pak Rizieq, itu penyebaran yang sudah kita hadapi selama 1 tahun dan pemerintah wajib memberikan perlindungan kesehatan kepada setiap warga masyarakat, termasuk Bapak Rizieq Syihab. Jadi tidak ada pembedaan, terkotak-kotakkan karena beliau antipemerintah. Makanya saya pengin Pak Rizieq itu dirawat dengan baik, ditangani dokter yang baik di RSPAD karena kan beliau kan warga negara Indonesia. Dengan begitu, dia bisa dapatkan hak perlindungan kesehatan dari pemerintah," bebernya.




FPI Klaim Hasil Swab Test Habib Rizieq Negatif

Sebelumnya, Habib Rizieq didesak agar melakukan swab test setelah melaksanakan sejumlah kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Front Pembela Islam (FPI) mengklaim bahwa Habib Rizieq Syihab (HRS) telah menjalani swab test PCR dan hasilnya negatif COVID-19.

"Sudah, sudah dites (swab). Negatif," kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar saat dihubungi detikcom, Senin (23/11/2020).

Aziz mengatakan pemeriksaan COVID-19 ini dilakukan oleh tim medis yang diutus oleh FPI, yaitu dari Hilal Merah Indonesia atau Hilmi dan Mer-C. Namun ia tak bisa memerinci apakah tim medis yang mendatangi kediaman HRS atau sebaliknya.

"Dari kita, kan kita bilang ada tim dari Mer-C sama Hilmi, dia punya alatnya lengkap," ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan tes swab ini dilakukan pada Minggu (22/11). Selain HRS, istri beserta seluruh anak dan menantu dites COVID-19 dan dinyatakan negatif Corona dalam tes yang disebutkan Azis ini.




Sumber :
https://news.detik.com/berita/d-5269...cari-sensasi/1


Humor politik
emoticon-Big Grin
ceuhetty
Habibananasuper
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.