• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal Yang Tidak Disukai Masyarakat Indonesia Terhadap Habib Rizieq

azrael710Avatar border
TS
azrael710
Hal Yang Tidak Disukai Masyarakat Indonesia Terhadap Habib Rizieq
Hai Guys, Kembali lagi dengan gw, TS yang Wibu!!
Kali ini, gw akan memberitahu kepada kalian tentang "hal yang tidak disukai beberapa orang tentang habib rizieq" mungkin, ada yang suka karena mereka pendukung organisasi FPI, bahkan ada yang tidak suka dengan beliau karena terkesan menggangu dan terbilang tidak sopan dari perilaku yang dibuatnya. 

Lantas, apa saja perilaku Habib Rizieq yang tidak disukai oleh beberapa orang? sebelum memulia, saya ingin meluruskan terlebih dahulu tentang hal yang ingin saya katakan di dalam artikel ini. Artikel ini saya buat berdasarkan pada apa yang saya lihat di komentar netizen atau bahkan di video youtube. Tanpa basa basi, langsung kita mulai pembahasannya gais!

1. Menghina Agama Lain
Di dalam video di youtube, terdengar bahwa Habib Rizieq menghina agama Kristen dan Katolik dengan menyebut seperti ini guys:
Quote:

Kutipan ini saya dapat dari artikel berita di Suarajogja.com. Saya hanya ingin menjelaskan bahwa tindakan beliau ini sangat keterlaluan dan membuat geram serta sakit hati rakyat Indonesia yang beragama Katolik dan Kristen. Bahkan, warga yang beragama muslim pun tidak ada yang tega menghina agama saudara mereka sendiri meski berbeda keyakinan gais. Jadi, bagaimana tanggapan agan mengenai perilaku Habib Rizieq yang seperti ini? 

2. Tidak Berperilaku Seperti Habib Sebagaimana Mestinya
Umat Islam pasti sangat mengerti bagaimana sifat seorang Habib yang benar. Saya sebagai umat beragama Katolik yang tidak terlalu mengerti tentang Islam melihat bahwa Habib yang benar itu adalah Habib yang tidak pernah berbicara kasar, sangat menyayangi umatnya, menuntun umatnya ke jalan yang benar, mengasihi seseorang yang telah menghina mereka, bahkan tidak mengutuk mereka dengan perkataan yang tidak semestinya. Perilaku dari beliau inilah yang membuat geram beberapa rakyat yang beragama  Islam. Karena, sifat beliau tidak menunjukan sifat seorang Habib yang benar. Kalau yang saya cari di artikel mengenai Habib, Habib itu adalah seorang yang mencintai dan dicintai. Arti kata mencintai disini adalah tidak membenci dan tetap saling mengasihi satu sama lain. Kalau ada kata yang tidak sepantasnya, saya minta maaf dan mohon koreksi saya. 

3. Bukan Mendoakan, Tapi Lebih Mengarah Ke Menyumpahkan.
Ada di satu di video Youtube yang tentang Habib Rizieq mendoakan presiden umurnya pendek. Menurut TS pribadi sih itu gak baik. Karena, Doa itu menunjukan kualitas hati seseorang. Seperti yang saya lihat dari komentar seseorang tentang video habib rizieq itu:

Itulah yang dibenci oleh Umat beragama Islam yang sholeh tentang perilaku beliau yang sangat tidak sehat dan terkesan menyumpahkan dan bukan mendoakan. Bukankah seorang Habib yang baik itu mendoakan yang baik meski itu adalah musuhnya? Bagaimana tanggapan agan sekalian?

4. Menyebut Seseorang Dengan Sebutan Tidak Pantas

Di dalam video tersebut, saya melihat bahwa kelakuan beliau lagi lagi menyimpang dengan gelarnya sebagai Habib. Seorang Habib sebenarnya tidak boleh melakukan hal yang tidak baik seperti menyebut perkataan "pramuria" yang memberikan kesan terhadap rendahnya martabat wanita. Perkataan Habib itu yang saya ketahui adalah tidak berkata seperti itu ges. Jadi, kalau menurut kalian bagimana? apakah baik seorang habib berkata demikian? oh tentu saja tidak. Perkataan seperti menghina itu tidak boleh diucapkan oleh seorang Habib. Tertama mengingatnya beliau adalah keturunan Nabi Muhammad. Apakah Nabi Muhammad seperti beliau dulunya? yang mengata ngatai, menyumpah atau memberikan julukan yang merendahkan terhadap perempuan? saya rasa tidak. Seorang nabi tidak mungkin berkata seperti demikian. Bahkan, keturunannya pun tidak berhak dan bahkan dilarang untuk mengucapkan hal seperti itu. 

Demikian penjelasan dan alasan mengapa Habib Rizieq begitu dibenci oleh kaum masyarakat Indonesia. Meski tidak semua orang dan masih ada yang mendukungnya, tetapi perilaku beliau lebih baik diperbaiki dan dikoreksi lagi. Mengingat beliau itu merupakan sosok yang merupakan keturunan nabi Muhammad, hendaklah beliau seharusnya menanyangi dan lembut hati seperti Habib yang baik pada umumnya. Sekian dari saya, bila ada kata kata yang kurangberkenan, saya minta maaf dan minta dikoreksi lagi. terima kasih. 
*******
 Note: yang ingin berdiskusi atau berbagi pendapat silahakan ya, nanti ane kasih dan bagi bagi cendol lagi untuk kalian.
Sumber: pendapat pribadi atau opini, dan YoutubeYoutube





Diubah oleh azrael710 25-11-2020 06:07
MAQ375
cardiology
iamnoone
iamnoone dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.