• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!

surayrus
TS
surayrus
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!


Siapa sih yang ga kenal sama yang namanya Angga Dwimas Sasongko?

Agan dan Sista pasti pada tau semua kan?
Terlebih GanSis pecinta film tanah air, pasti familiar banget deh sama nama tersebut!

Angga Dwimas Sasongko merupakan seorang sutradara ternama tanah air yang sudah menghasilkan banyak film, GanSis. Untuk menjadi sutradara terkenal seperti sekarang ini bukanlah hal yang mudah, bahkan ia sudah memulai karirnya di bidang ini sejak tahun 16 tahun yang lalu, tepatnya ketika ia berusia 19 tahun.

Film pertama garapan Angga Dwimas Sasongko adalah Foto Kotak dan Jendela (2006), GanSis. Oh iya, pada film ini ia menyutradarai sekaligus memproduserinya sendiri loh. Kepiawaian Angga Dwimas Sasongko dalam menghasilkan sebuah film ternyata ga perlu diragukan lagi GanSis, hal ini terlihat dari film-film yang ia hasilkan. Bahkan untuk film keduanya yang berjudul Hari Untuk Amanda, ia berhasil mendapatkan 8 nominasi Piala Citra 2010 termasuk Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik - Oka Antara, Pemeran Utama Wanita Terbaik - Fanny Fabriana dan Film Terbaik.

Seperti yang kita ketahui, sebuah film tak bisa dipisahkan sama yang namanya soundtrack, karena keduanya saling berkaitan dan saling mendukung untuk menciptakan sebuah karya film yang ciamik. Nah, sebagai seorang sutradara, sudah selayaknya Angga Dwimas Sasongko memikirkan segala macam urusan mengenai pembuatan film, mulai dari tahapan pra produksi, produksi, dan juga pasca produksi. Salah satu hal yang menjadi konsentrasi Angga Dwimas Sasongko dalam membuat film adalah pemilihan soundtrack.

Berikut ini beberapa film karya Angga Dwimas Sasongko dan Soundtrack yang menghiasinya :

Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia GanSis, beberapa film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan soundtrack yang menghiasi film tersebut. Yap! Namanya juga seorang sutradara, ia harus memikirkan begitu detai dalam setiap pembuatan film, salah satunya urusan soundtrack, karena dengan soundtrack yang tepat sebuah film pasti akan menjadi lebih hidup.



Nah, untuk Agan dan Sista yang meu tau lebih dalam mengenai Angga Dwimas Sasongko, film-film yang ia buat, dan juga seputar soundtrack film. Agan dan Sista wajib banget untuk saksikan WAVE MOTION STREAMING CONCERTdi KASKUS TV.

WAVE MOTION STREAMING CONCERT merupakan acara KASKUS bersama Supermusic yang akan membahas hal-hal seputar dunia perfilman tanah air. Nantinya akan ada talkshow seputar film dan soundtrack film bersama dengan Angga Dwimas Sasongko. Selain itu ada juga soundtrack music performance dari Ardhito Pramono, Is (@pusakata), dan Efek Rumah Kaca, loh.

Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

WAVE MOTION STREAMING CONCERT

Quote:
sunshii32nirankarasiapika
siapika dan 19 lainnya memberi reputasi
20
14K
156
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.