MuzmuzAvatar border
TS
Muzmuz
Kenapa Laskar Jaga Ketat Gang Rumah Habib Rizieq? Ini Kata FPI
Jakarta - Gang rumah Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa hari terakhir ini dijaga ketat oleh laskar Front Pembela Islam (FPI) ketika petugas hendak menyemprotkan disinfektan. FPI menjelaskan hal tersebut.
Ketua DPP FPI Slamet Ma'arif mengatakan tidak ada yang aneh dengan penjagaan itu. Dia menyebut penjagaan oleh laskar itu sudah merupakan standar ketika Habib Rizieq berada di rumah. Penjagaan itu pun sudah terjadi sebelum Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi.

"Itu memang standar, ada yang piket bergilir aja, dah biasa itu," kata Slamet ketika dihubungi, Selasa (24/11/2020).

"Lah kan rumah Imam Besar dah disemprot, jadi nggak perlu disemprot. Rumah warga yang lain juga nggak disemprot kok cuma Jalan Petamburan 3 aja," ujarnya.Terkait adanya kegiatan penyemprotan disinfektan, Slamet mengatakan rumah Habib Rizieq sudah disemprot. Jadi tidak perlu lagi disemprot ulang.

Seperti diketahui, laskar sempat menghadang petugas yang hendak menyemprotkan disinfektan di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/11). Setelah berbincang dengan warga, petugas segera melaksanakan kegiatan sterilisasi di kawasan ini.

Ketika mobil bergerak melewati kediaman Habib Rizieq, tampak puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berjaga di depan Gang Paksi. LPI tidak memperkenankan petugas memasuki area ini.

Akhirnya, petugas pun memutuskan melanjutkan penyemprotan hingga ujung Jalan Petamburan III. Tampak pula enam petugas membawa alat penyemprot disinfektan portabel menyusuri area depan rumah warga.

Kejadian serupa kembali terjadi pada Senin (23/11). Polisi kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat. Gang menuju rumah Habib Rizieq Syihab yang masih dijaga laskar FPI dilewati.

Di ujung gang, terdapat sejumlah anggota laskar FPI yang berjaga. Mereka berseragam putih. Di belakang laskar FPI, ada sejumlah warga yang turut berjaga.

(eva/tor)

Sumber:

https://news.detik.com/berita/d-5267597/kenapa-laskar-jaga-ketat-gang-rumah-habib-rizieq-ini-kata-fpi

Semoga Ya Habbibina HRS disegerakan untuk diangkat menjadi Sultan Petamburan.


Diubah oleh Muzmuz 25-11-2020 00:25
bangsutankeren
irmanator
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.