• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alamsyah, Pribadi Santun Bermasyarakat, Lanjutkan Semangat Juangmu, Pahlawan Muda!

evywahyuniAvatar border
TS
evywahyuni 
Alamsyah, Pribadi Santun Bermasyarakat, Lanjutkan Semangat Juangmu, Pahlawan Muda!


Pahlawan Muda Pelopor Giat Kemasyarakatan


Hai ... emoticon-Hai
Bertemu lagi kita dalam pembahasan trit ane mengenai sosok kepahlawanan yang menginspirasi. Di lingkungan kita, setiap individu pastinya mempunyai sosok kepahlawanannya masing-masing, dan tentu saja semoga sosok mereka bisa mempengaruhi dan menginspirasi kehidupan kita juga kehidupan warga di sekitar kita.

Sedikit banyak ane telah membaca beberapa trit kaskuser dan sebagian besar adalah orang-orang dalam lingkungan dan lingkup mereka yang betul-betul kesan orang-orang tersebut jelas berpengaruh pada sisi aspek psikologis dan juga dalam aspek realitas kaskuser yang bersangkutan.

Kali ini, ane juga ingin mengangkat figur seseorang di lingkungan ane yang sekian lama mengabdikan diri dan bekerja dengan ikhlas melayani juga ikut serta mengayomi kegiatan kemasyarakatan serta mendukung setiap kegiatan yang diadakan, dengan figurnya yang humbleinilah yang menjadikan beliau terpilih sebagai pahlawan versi ane di tahun ini.

Spoiler for :
Dokpri

Beliau adalah Bapak Alamsyah Wirasaputra, S.STP. Seorang lurah muda se-kabupaten Kolaka saat dilantik 8 (delapan) tahun 5 bulan lalu, kalau sekarang sudah banyak lurah muda yang diangkat di belakang beliau. Ane mengenalnya cukup lama sebelum beliau ini diangkat menjadi pemimpin kelurahan, sejak masih menjadi staf biasa lalu terangkat menjadi sekretaris lurah di kelurahan lain lalu akhirnya dipercaya memegang tampuk kepemimpinan menjadi lurah di Kelurahan Latambaga, domisili ane dulunya.

Sosoknya yang murah senyum, rendah hati, dan mau ikut turun langsung ke lapangan bekerja sama dengan warga sangat menjadi kesan yang tidak terlupakan oleh warga di tiap lingkungan. Beliau banyak mengajarkan banyak hal, antara lain yang ane ingat adalah ... dengarkan apa pendapat orang lain dan berilah opini yang masuk akal, jangan menjanjikan sesuatu jika hal itu belum tampak jelas di masa depan. Bekerjalah sesuai proporsimu dan jangan sekali-kali menarik keuntungan dari apa yang kau kerjakan. Bekerjalah dengan ikhlas, karena apresiasi yang akan kau terima akan jauh lebih bernilai dibanding jika kau bekerja asal-asalan.


Dalam kegiatan bermasyarakat pun beliau tidak akan tinggal diam jika ada warga yang membutuhkan bantuan, membantu kegiatan karang taruna, serta mendukung program-program pembangunan daerah yang ditujukan pada Kelurahan Latambaga. Ikut turun bergabung dengan pihak-pihak terkait saat melakukan penyemprotan lingkungan saat awal mula pandemi Covid-19 bermula.

Spoiler for :
Dokpri

Saat bersama melakukan penjurian terhadap lingkungan bersih sehat, para ibu-ibu itu terlihat sangat antusias saat mengetahui Pak Lurah juga ikut meninjau lokasi pemukiman mereka, segala tetek bengek curhatan mengalir dan ditanggapi dengan senyum ramah dan kebapakan dari beliau ini.


Jika membahas kebaikan Bapak Alamsyah satu persatu, mungkin bisa jadi kisah bersambung di pejwan. Jadi, dalam kesempatan ini, ane hanya akan membahas secara garis besarnya saja. Betapa sosok Bapak Alamsyah secara langsung maupun tidak langsung telah mempengaruhi psikologis dan etos kerja masyarakat di Kelurahan Latambaga, menjadi sosok pahlawan di kala masyarakatnya membutuhkan bantuan, semangat, dan motivasi untuk maju. Tidak segan-segan mengelontorkan materi hanya untuk mewujudkan sebuah kegiatan sosial, dengan tujuan agar anak muda/karang taruna di lingkungannya mempunyai kegiatan positif.

Sosok beliau yang santun itulah menginspirasi ane membuat tulisan ini, dikarenakan beberapa hari yang lalu beliau mendapat kepercayaan baru lagi untuk menjabat sebagai Sekretaris Camat di Kecamatan Pomalaa, daerah yang kaya akan hasil tambang nikel, secara pabrik Pt. ANTAM, Tbk berlokasi di Kecamatan Pomalaa yang akan beliau tempati menjabat dengan jabatan barunya. Semoga amanah di tempat yang baru, Pahlawan kami!

Spoiler for Malam Perpisahan:
Dokpri

Ini sebagian dari foto-foto yang ane ambil saat malam perpisahan diadakan di aula kantor kelurahan, foto bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibnas, staf kelurahan, serta bersama warga dan ibu-ibu PKK/Dasawisma.

Dengan sosoknya yang sederhana, tetapi mampu membuat kesan yang baik, pencitraan beliau selama memimpin tidak bercela, walau yang namanya manusia pasti selalu mencari kekurangan dan aib orang lain.

Quote:


Seorang pahlawan keluarga yang ramah, lemah lembut, dan murah senyum, membuat beliau ikut disegani di masyarakat. Figur seorang ayah dan suami yang patut pula diteladani karena beliau sangat menghormati dan menghargai keluarganya. Tidak segan membantu kesusahan istri beliau kala anaknya rewel, karena trit ini membahas figur Bapak Alamsyah, sedikit banyaknya juga ikut menyerempet profil perempuan yang mendampingi karier beliau.
Selama menjabat sebagai Ketua TP. PKK Kelurahan Latambaga, figur istri Bapak Alamsyah juga sangat disenangi dan disegani oleh ibu-ibu di lingkungannya. Sebelas duabelaslah dengan suaminya.

Quote:
Dokpri

Sekian ulasan trit ane tentang sosok pahlawan ane, Bapak Alamsyah. Trit ini ane buat terlebih dahulu telah mendapat persetujuan dari beliau, termasuk meminta foto dokumentasi keluarga beliau untuk ane pajang sebagai pelengkap trit ini, oh iya ... beliau juga tahu kalau ane sering menulis di wadah Kaskus dan beliau men-support dan terus memotivasi ane agar terus menulis tentang daerah ane, Kolaka.

Trit ini juga sebagai kenang-kenangan dari ane kepada beliau, yang juga merupakan tetangga yang baik bagi ane dan juga bagi tetangga sekitar, hingga di detik akhir ane memutuskan mengambil tema trit pahlawan tentang beliau. Sedikit banyaknya figur kepemimpinan beliau juga telah menjadi pengalaman dan pembelajaran yang sungguh berharga bagi ane dan juga warga sekitar di lingkungan kami.

Di penghujung trit, terikut doa semoga karier Bapak Alamsyah semakin baik ke depannya, semoga di tempat yang baru beliau bisa memajukan daerah itu seperti di tempat beliau bertugas sebelumnya. Akhirul kalam, terima kasih telah membaca trit sederhana ini, semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat wal 'afiat, aamiin. Wassalam.


Diubah oleh evywahyuni 23-11-2020 09:59
TaraAnggara
nurulnadlifa
trifatoyah
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
894
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.