Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wow! Sosok Keras, Tegas tetapi Penuh Kasih Sayang ini, Adalah Pahlawan Bagi Keluarga

vannydayuAvatar border
TS
vannydayu
Wow! Sosok Keras, Tegas tetapi Penuh Kasih Sayang ini, Adalah Pahlawan Bagi Keluarga
Wow! Sosok Keras, Tegas tetapi Penuh Kasih Sayang ini, Adalah Pahlawan Bagi Keluarga

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hai..hai..hai.. apa kabar semua, pasti Agan kangen membaca thread saya, kan? Hehe. Di thread event kali ini saya akan membahas sosok pahlawan tentunya. Siapakah dia? Langsung, yuk, kepoin!


Wow! Sosok Keras, Tegas tetapi Penuh Kasih Sayang ini, Adalah Pahlawan Bagi Keluarga

Menurut Agan dan Sista, pahlawan itu seperti apa? Apakah seseorang yang memegang pedang, senapan atau bambu runcing di tangannya untuk membela negara demi kemerdekaan? Apakah seseorang seperti kita bisa menjadi pahlawan, jika demikian definisinya?


Dulu, ketika masih kecil, saya pernah menonton film dokumenter tentang para pahlawan yang sedang membela negara kita dengan semangat yang pantang menyerah, meski tubuh mereka tak bugar lagi. Mereka terus berjuang memerdekakan bangsa kita. Jika melihat artefak peperangan dan potongan video yang saya tonton itu, membuat saya merinding. Sekarang hanya semangat dan kegigihan mereka sajalah yang dapat kita miliki, karena zaman telah berbeda pastinya.

Bagi saya pribadi, sangat mengagumi sosok Raden Ajeng Kartini. Beliau adalah pahlawan pertama yang saya ketahui karena sejak TK sudah harus menyanyikan lagunya. Sebenernya menurut saya, sosok pahlawan bukan hanya yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Sosok pahlawan adalah sesorang yang berjuang untuk kepentingan positif yang didasari semangat dan tujuan yang ingin dicapai, juga seseorang yang bisa mengarahkan, menunjukkan dan mendukung kemajuan keluarga, bangsa dan negara. Bagaimana menurut, Gansist?

Wow! Sosok Keras, Tegas tetapi Penuh Kasih Sayang ini, Adalah Pahlawan Bagi Keluarga

Saat ini, sosok yang paling saya kagumi adalah guru dan juga wali kelas saya, dulu. Namanya Ibu Ham. Beliau saya kenal sejak kecil karena beliau temannya Ibu saya. samar-samar saya ingat betapa kuat dan gigihnya beliau ketika harus menghidupi anak semata wayangnya, sendirian. Ibu Ham adalah contoh ibu yang tangguh dan juga tegas. Beliau mendidik anaknya dengan tegas, agar anak laki-laki semata wayangnya bisa menjadi orang yang mandiri, tangguh dan bermanfaat bagi keluarga dan sesama.

Dulu, saya ingat beliau dan putranya pernah membuat batu-bata di bawah terik panas matahari, selain itu juga harus menahan pedasnya asap pembakaran batu-bata. Berkat didikan beliau pada sang putra agar menjadi sosok yang kuat dan berani saat melakukan sesuatu, mereka survive. Beliau mengajarkan pada saya bahwa, wanita bisa menjadi seorang ibu dan kepala keluarga secara bersamaan. Menurut saya beliau adalah pahlawan bagi keluarga kecilnya.

Saya begitu mengagumi sosoknya karena selain bisa menjadi ibu yang tangguh, beliau juga guru yang tegas dan penyayang. Beliau keras tetapi punya sisi kelembutan. Saya jarang sekali melihat beliau menangis, dan mungkin saja hampir tidak akan pernah. Menurut saya beliau adalah sosok yang tidak ingin menampakkan kelemahannya di hadapan orang lain. Beliau ingin dikenal sebagai figur yang tegas, bijaksana, dan tanpa terlihat kelemahannya.

Wow! Sosok Keras, Tegas tetapi Penuh Kasih Sayang ini, Adalah Pahlawan Bagi Keluarga

Quote:


Terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di thread saya selanjutnya. Wassalam. Vanny DRF.

Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: dokumen pribadi

Tarakan, 23 November 2020
Diubah oleh vannydayu 24-11-2020 05:41
Puspita1973
miniadila
miniadila dan Puspita1973 memberi reputasi
2
553
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.