Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seorang Pendidik Multitalenta di Lingkungan Ane, Kiprahnya Sangat Inspiratif

miniadilaAvatar border
TS
miniadila
Seorang Pendidik Multitalenta di Lingkungan Ane, Kiprahnya Sangat Inspiratif
Sang pengajar yang masih berusia muda, multitalenta dan berjiwa sosial tinggi

Seorang Pendidik Multitalenta di Lingkungan Ane, Kiprahnya Sangat Inspiratif


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Aganndan Sista di thread ane kali ini tentang sosok inspiratif di lingkungan sekitar kita


Selamat Hari Pahlawan


Seorang Pendidik Multitalenta di Lingkungan Ane, Kiprahnya Sangat Inspiratif


Berbicara tentang sosok pahlawan masa kini yang menginspirasi di lingkungan sekitar, hati ane langsung klik pada seorang pemuda yang juga seorang pendidik. Sebenarnya sejak dari dulu diam-diam ane kagum dan terinspirasi dengan beliau. Muda, enerjik, berwibawa, multitalenta dan berjiwa sosial yang tinggi.

M. Arif Rahman Hakim, beliaulah sosok yang ane kagumi dan menginspirasi bagi ane pribadi. Awalnya ane mengenal beliau sebagai seorang pengajar di mana anak ane bersekolah.

Seorang pemuda lajang kelahiran Gresik, 21 Februari 1993 ini selain sebagai pengajar, beliau juga multitalented. Pecinta seni musik dan tari ini sering didapuk untuk mengisi acara yang diselenggarakan instansi pemerintah atau pihak swasta setempat. Beberapa prestasi telah ditorehkan, bahkan beliau selalu menjadi guru pelatih dari bidang seni untuk beberapa instansi dunia pendidikan dari TK hingga setara SMA.

Spoiler for Sosok pecinta seni dan multitalented:


Ditunjang dengan skill yang mumpuni, Pak Arif ane memanggilnya, beliau juga menjadi duta pariwisata khususnya di Pulau Bawean ini.

Spoiler for Saat menjadi pemandu turis asing:


Kesibukannya tak sampai di sini. Beliau juga terkadang dilibatkan dalam urusan pemerintahan desa. Sungguh kegiatan yang bejibun dan butuh semangat dan kerja keras.

Sebagai anak sulung dari seorang ibu single parent, Pak Arif dididik dengan disiplin. Dengan keras dan kedisiplinannya beliau juga membuka usaha warung makan dan warung penyedia bahan sembako.

Dari kesibukannya yang telah bejibun itu, masih ada kegiatan yang lain. Yaitu sebagai anggota pembina pramuka kwartir cabang pulau Bawean. Dari sini, beliau dengan anggota yang lain membentuk sebuah komunitas yang disebut Scout Keren 18 Bawean yang berdiri sejak 1 Juli 2018. Komunitas yang bergerak dalam kegiatan sosial ini begitu menginspirasi banyak pemuda di pulau Bawean sehingga aura positif tentang arti kepedulian sosial dan rasa empati terhadap sesama layaknya virus yang menyebar seantero Bawean. Beliau yang ramah, supel dan berjiwa sosial tinggi dan juga amanah, menjadi sosok inspiratif ane dari lingkungan sekitar.

Spoiler for Beliau saat dalam kegiatan pramuka:


Spoiler for Kegiatan Bakti Sosial beliau bersama komunitas:


Quote:


Oh, ya Pak Arif ini juga piawai bernyanyi dan menari. Sang pengajar ini selain berjiwa sosial dan peduli terhadap sesama, ternyata beliau juga pecinta anak-anak.

Spoiler for Beliau saat bersama anak-anak:


Berikut deretan Ss saat ane memohon izin kepada beliau untuk menulis tentang beliau dan kegiatannya yang menginspirasi kehidupan ane. Sebelumnya beliau sempat mempertanyakan kenapa ane memilih beliau. Namun, dengan beliau bertanya seperti itu, menandakan beliau adalah seorang yang rendah hati. Point plus lagi yang ane dapat dari beliau. Beliau juga mengirimkan beberapa foto kegiatannya bersama komunitas.

Spoiler for Dokpri Ss chat :


Nah, dengan kisah beliau beserta aktivitas dan kegiatannya, berikut hal-hal yang bisa ane petik dari beliau sebagai inspirasi dalam kehidupan ane.

1. Selalu semangat, disiplin dan kerja keras agar menjadi manusia yang lebih baik
2. Tidak pernah merasa rendah diri dan malu asalkan bekerja dengan cara yang halal
3. Tidak pandang bulu berteman dengan siapapun asal membawa pada hal kebaikan
4. Mengembangkan potensi dalam diri dengan cara terus berinovasi dan kreatif
5. Mempunyai rasa empati dan berjiwa sosial terhadap sesama

Di atas kurang lebihnya hal-hal dari beliau yang sangat menginspirasi kehidupan ane. Setidaknya, kita harus bersyukur dalam situasi dan kondisi apapun dengan berpikir secara positif.

Doa ane, semoga makin banyak lahir pahlawan-pahlawan masa kini seperti beliau ini. Untuk para pahlawan yang telah berjuang dan lebih dulu menghadap Tuhan, semoga amalnya diterima. Dan untuk pahlawan masa kini semoga selalu diberi kesehatan dan terus berjuang demi kemajuan bangsa ini. Aamiin

Cukup sekian thread ane kali ini tentang pahlawan masa kini yang menginspirasi kehidupan ane.

Terima kasih, sampai jumpa lagi dan wassalam


Sumber : Opini Pribadi
Gambar : Dokpri dari pemberian beliau
embunsuci
suciasdhan
Puspita1973
Puspita1973 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.3K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.