News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb9f84c9a972e19650b632c/rizieq-tolak-tes-corona-fpi-gila-orang-baik-baik-saja-dicari-kesalahan
Suara.com - Pentolan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab disebut menolak untuk menjalani tes Corona saat rumahnya didatangi aparat gabungan dari TNI, Polisi dan Satpol PP. Kabar penolakan yang dilakukan Rizieq diakui oleh Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020). Menurutnya, alasan Rizieq menolak ikut rapid test dan swab karena merasa dirinya baik-b
Lapor Hansip
22-11-2020 12:34

Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan

Quote:Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan

Suara.com - Pentolan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab disebut menolak untuk menjalani tes Corona saat rumahnya didatangi aparat gabungan dari TNI, Polisi dan Satpol PP.

Kabar penolakan yang dilakukan Rizieq diakui oleh Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020). Menurutnya, alasan Rizieq menolak ikut rapid test dan swab karena merasa dirinya baik-baik saja.

Aziz menilai kedatangan polisi, TNI hingga Satpol PP ke kediaman Rizieq untuk meminta yang bersangkutan menjalani tes swab hanyalah upaya mencari-cari kesalahan.

"Kan gila, orang baik-baik saja dicari-cari kesalahannya," kata Aziz.

Terlebih, Aziz menyebut polisi, TNI hingga Satpol PP itu mendatangi rumah Rizieq pada malam hari. Selain itu, dia juga menuding bahwa mereka meminta Rizieq melakukan tes swab secara paksa.

"Ini maksa untuk test swab. Ngawur tengah malem maksa swab masyarakat," katanya.

Aparat kepolisian, bersama TNI dan Satpol PP sebelumnya mendatangi kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/11) malam. Maksud kedatangannya, yakni meminta Rizieq untuk menjalani tes swab.

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono menuturkan pihaknya mendatangi kediaman Rizieq sekira pukul 22.00 WIB. Namun, Rizieq tidak bisa ditemui dengan alasan sedang istirahat.

"Beliau (perwakilan keluarga Rizieq) menyampaikan bahwa kami tidak bisa bertemu langsung dengan Pak Habib," kata Margiyono kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020) malam.

Menurut Margiyono, maksud awal kehadirannya menyambangi kediaman Rizieq yakni untuk mengkonfirmasi kabar bahwa yang bersangkutan sedang sakit. Karena patut diduga dan dikhawatirkan bahwa yang bersangkutan terjangkit Covid-19 pasca menghadiri acara yang mengundang kerumunan massa.

"Kami sarankan untuk dites swab. Tadi dari pihak itu ( perwakilan keluarga Rizieq) ada sedikit 'oh nggak pak nggak bukan'," ujarnya.

Margiyono lantas menjelaskan, tujuan pihaknya menyarankan Rizieq untuk segera menjalani tes swab semata-mata untuk memastikan apakah yang bersangkutan terjangkit Covid-19 atau tidak. Sebab, jika ternyata Rizieq terkonfirmasi positif Covid-19 namun tidak menjalani masa isolasi sebagaimana semestinya dikhawatirkan akan membahayakan orang-orang yang berada di sekitarnya.

"Kalau misalnya bener terpapar kan justru malah berbahaya kalau tidak segera ditangani. Bisa menularkan ke saudaranya ke istrinya dan orang-orang yang terdekat yang bertemu seperti itu," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2020/11/2...salahan?page=2


emoticon-siul:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 18:10
harusnya mau.. kan di bawarin yg nyuruh.. lumayun tes gratis emoticon-Leh Uga
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 18:45
Yaaaa udaaa sich kg maoo ditest mah....
Tar juga tau sndiri kan ada benders warnaaa apaaa gt hehehehee
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 19:01
Mantab emoticon-Ultah jangan mau dirapid, apalagi diswab, lebih2 lagi divaksin. Saya doakan dengan segenap hati it supaya barokah corona segera menghampiri junjungan kitak-kitak supaya cepat syahid dan masuk sorga. Fisank tegank keras betul sudah gak sabar mau genjot 72 lonte
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 21:29
Auto gila org diajak tes kesehayan ut memastikan no korona malah pikiranya penuh kecurigaan
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 21:38
Untuk FPI
Gw tau goblok itu gratis, tapi ya... Jangan diborong lah...
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 22:24
Siapa yg bilang sakit??? Wong cuma drama!! Ntar juga bae lagi kalo ude sp3
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 22:58
Yaudah cepet modar aja ya
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 23:11
pandemi dilawan...dikantor ane sekali swab 26 orang positif, untung ane masih negatif.....
mudah2an hasil tes swab petamburan semuanya positif...hahahahha
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
22-11-2020 23:38
lhah disuruh tes covid-19 kok dianggep cari-cari kesalahan sih?? emoticon-Bingung

malah bagus dong.. kalo positif bisa segera ditangani, kalo negatif berarti gak perlu khawatir lagi emoticon-Toast
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
23-11-2020 02:20
Nemu komik beginian tadi

Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
23-11-2020 02:23
Takut bilang bos.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
23-11-2020 08:19
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
23-11-2020 08:38
sadar gak sih....kerumunan kemarin sdh bikin klaster baru...kok sombong sekali ngaku gak kenapa2...gak dikarantina pula.OTG kategorinya nih orang
0 0
0
Rizieq Tolak Tes Corona, FPI: Gila, Orang Baik-baik Saja Dicari Kesalahan
23-11-2020 09:40
kita doakan yang positif saja ya teman2, hrs positif covid emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia