daily.planetAvatar border
TS
daily.planet
Tanggapi Habib Rizieq dengan Ribuan Massanya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Begini


PORTAL JEMBER - Sampai hari ini, kasus kerumunan yang melibatkan Imam Besar FPI Habib Rizieq masih terus diperdalam oleh pihak kepolisian baik Polda Metro Jaya maupun Bareskrim Polri.

Hingga pemeriksaan terakhir yang juga menyangkut putrinya Syarifah Najwa Shihab dan suaminya, namun tak hadir dan tidak memberikan keterangan absen dari pemanggilan paksa polisi.

Habib Rizieq sendiri juga akan diperiksa oleh Polisi terkait kasus di Megamendung seperti yang dikatakan Polda Jabar di Jakarta kemarin, 21 November 2020 usai pemeriksaan awal rampung.

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Diperiksa Polisi, Kemendagri: Organisasi Tak Berizin, Tak Boleh Ada Kegiatan

Salah satu ulama yang datang juga ke Megamendung adalah Ustadz Abdul Somad dimana memang datang dari Palembang ke Jakarta khusus untuk menemui Habib Rizieq di Megamendung.

Hal ini diungkapkan langsung Ustadz Abdul Somad di channel YouTube Karni Ilyas Club saat diwawancarai Karni Ilyas, presenter senior Indonesia Lawyers Club atau ILC soal kedatangan Habib Rizieq ke Megamendung beberapa waktu lalu.

"Satu sisi memang kebahagiaan saya karena selama ini setiap saya kemana-mana jemaah bertanya kapan Habib Rizieq pulang. Mereka mengganggap seolah-olah saya tahu semua yang terjadi dengan Habib Rizieq," jawab UAS pada Karni Ilyas.

Baca Juga: Polisi Pastikan Acara di Megamendung Tak Ada Izin, Polda Jawa Barat Katakan Ini Soal Habib Rizieq

Ia juga mengungkapkan saat di luar negeri, pernah bersamaan dirinya sedang berada di Mesir, sedangkan Habib Rizieq ada di Riyadh.

Ustadz Abdul Somad mengaku ada beberapa titik kesamaan dirinya dengan Habib Rizieq, namun juga ada perbedaan.

"Selama ini saya melihat ada orang yang amar ma'rufnya semangat. Mengajak berdzikir, ngajak bersholawat, memakmurkan masjid. Tapi ketika mungkar, melihat orang maksiat itu diam. Tapi kan amar ma'ruf nahi mungkar ini kan terkait kepentingan orang banyak," ucap UAS.

Baca Juga: FPI Terancam Dibubarkan Karena Pangdam Jaya, Padahal Habib Rizieq Pernah 4 Bulan Urus Mayat

Melihat dengan itu, Ustadz Abdul Somad merasa simpati dengan Habib Rizieq atas amar ma'ruf nahi mungkar yang ia lakukan untuk umatnya.

"Jadi saya simpati dari awal. Sebelum saya ketemu beliau sebelum hiruk pikuk Pilkada Jakarta 2017. Keberaniannya itu menurut saya sesuatu yang menantang, saya senang," tambahnya.

Mengenai tanggapannya soal kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, Ustadz Abdul Somad menjawab ke Karni Ilyas bahwa selama ini orang atau umat Islam sedang mencari sosok, maka tak heran jika banyak yang datang ke Bandara Soekarno-Hatta saat itu untuk ikut bersama-sama menjemput Habib Rizieq.

Baca Juga: Warga Kampung Halaman Jokowi Tolak Habib Rizieq, Polisi Segera Panggil Korlap Aksi

"Maka dia akan menggantungkan suatu harapan. Sosok yang dia rindukan. Dan itu terjawab pada diri Habib Rizieq Shihab. Ada orang bertanya apa rahasia dibalik manusia menyambut beliau sedemikian ramai. Kalau bagi saya simpel saja. Orang sedang mencari sosok. Kemana ia menggantungkan harapan," lanjut UAS.

Bahkan, Ustadz Abdul Somad sampai melihat sendiri ada seorang ibu-ibu yang sedang menggendong anak rela datang berjalan ke tempat dakwah Habib Rizieq meskipun lelah berjalan.

"Karena untuk sampai ke markah dakwah Habib Rizieq di Megamendung itu jalannya berkelok, mendaki, tanah, melewati, jalan kaki, mobil tidak bisa masuk. Apa yang mereka cari. Mereka bahkan mungkin tidak melihat Habib Rizieq. Tapi mereka merasakan kepuasan. Ikon," kata Ustadz Abdul Somad.

Baca Juga: Terancam Dibubarkan karena Pangdam Jaya, FPI Ternyata Gercep Bantu Korban Bencana dan Kaum Dhuafa

Dirinya kemudian menganalogikan dengan kesukaan anak muda sekarang atas datangnya massa ke tempat Habib Rizieq di Megamendung.

"Sebagaimana cintanya anak muda kepada penyanyi RNB, K-Pop, begitu juga umat yang haus rindu. Satu sisi dia melihat sebagai ulama, satu sisi dia melihat sebagai pejuang keadilan. Satu sisi mereka melihat sebagai orang tertindas atau teraniaya, satu sisi mereka melihat sebagai keturunan Rasulullah," pungkas Ustadz Abdul Somad menjelaskan soal Habib Rizieq.***


SUMBER : https://portaljember.pikiran-rakyat....-ungkap-begini
Diubah oleh daily.planet 22-11-2020 05:47
nomorelies
Cosmoflip
Cosmoflip dan nomorelies memberi reputasi
2
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.