sapabae183Avatar border
TS
sapabae183
Pak Ariyanto, Pahlawan Lingkungan Ane




Pahlawan di zaman dulu adalah seseorang yang membela negara melawan penjajah. Mereka rela menumpahkan darah demi negri tercinta dari rongrongan para penindas rakyat. Hingga pada akhirnya, jasa mereka diabadikan dengan sebutan pahlawan nasional dan sebagainya.

Namun, pahlawan di era sekarang, tidak hanya orang yang memegang senjata melawan penjajah. Orang yang berjasa, seperti guru dan tokoh masyarakat pun layak disebut pahlawan. Dan pahlawan versi ane adalah salah satu sosok anggota Pokdar Kamtibmas.



Pokdar Kamtibmas adalah salah satu organisasi yang beranggotakan masyarakat sekitar. Tugasnya yaitu membantu mengamankan lingkungan serta membantu masyarakat tentang berbagai hal terkait keamanan dan kenyamanan.

Setiap malam, salah satu anggota yang bernama Pak Ariyanto beserta anggota pokdar lain selalu berjaga di Posko Pokdar wilayah ane. Mereka juga akan berkeliling lingkungan untuk memastikan bahwa keadaan aman. Pasalnya, kerap kali ada warga yang kemalingan. Namun sejak adanya pokdar ini, lingkungan menjadi aman.



Dan sejak virus covid-19 melanda Indonesia, khususnya wilayah kota ane, anggota pokdar ini bergerak cepat. Pak Ariyanto adalah salah satu anggota yang selalu siap dimintai bantuan oleh ketua RT untuk mengawasi siapa-siapa yang baru saja datang dari luar kota. Beliau akan segera melapor ke Pak Rt, lalu beserta anggota pokdar lain, akan segera mendatangi rumah warga yang baru pulang dari luar kota, guna menasihati supaya warga tersebut melakukan tes rapid dan karantina mandiri selama 14 hari.

Kasus yang baru-baru ini terjadi, salah satu warga ada yang positif. Dengan cekatan, Pak Ariyanto yang mendapat kabar dari jajaran pokdar, segera lapor ketua Rt dan melakukan pe-lockdownan di lokasi serta penyemprotan keesokan harinya.







Adanya pokdar ini, menurut ane sangat sangat membantu masyarakat. Penyampaian info terkait siapa saja masyarakat yang positif pun begitu cepat. Hal ini bisa membantu kita sebagai warga untuk waspada terhadap penyebaran virus yang kian meningkat.

Pak Ariyanto beserta jajaran pokdar yang lain adalah pahlawan bagi ane. Dengan keberadaan mereka di tengah-tengah lingkungan, sedikit banyak membantu keamanan dan kenyamanan lingkungan.



Ane hanya mampu berdoa, semoga saja Pak Ariyanto beserta anggota pokdar yang lain selalu diberi kesehatan, sehingga bisa terus menjaga keamanan dan melindungi masyarakat di lingkungan ane khususnya. Terima kasih atas jasa kalian.




Penulis : @sapabae183
Narasi : opini pribadi
Sumber gambar : dokpri
Diubah oleh sapabae183 21-11-2020 17:36
orgbekasi67
anna1812
anna1812 dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
242
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.