Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kamerad.KaskusAvatar border
TS
Kamerad.Kaskus
Polres Cianjur Tak Beri Izin, FPI:Tabligh Akbar Rizieq Tetap Jalan
TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, tidak mengeluarkan izin acara Front Pembela Islam (FPI) yang mengundang Rizieq Shihab dalam rangka tabligh akbar.

Kepala Bagian Operasi Polres Cianjur Ajun Komisaris Alan mengatakan polisi tidak segan membubarkan kegiatan tersebut. Sebab, tingkat penularan Covid-19 di Cianjur masih tinggi.

"Kami akan menjalankannya sesuai prosedur, mulai dari imbauan, peringatan hingga pembubaran kalau larangan tidak diindahkan dan tanpa izin menggelar acara yang mengundang orang banyak," kata Alan, Jumat, 20 November 2020.

Ia menjelaskan saat ini Cianjur masih dalam zona rawan penyebaran yang cukup tinggi. Sehingga, kata dia, seluruh lapisan masyarakat harus ikut serta memutus rantai penyebaran.

Wakil Kepala Polres Cianjur Komisaris Hilman mengatakan mereka tak segan menghukum pelanggar protokol kesehatan. Apalagi dengan mengundang kerumunan, sehingga dapat menimbulkan penularan virus berbahaya.

"Kami akan membubarkan kerumunan bukan kegiatannya, karena selama pandemi protokol kesehatan harus dilaksanakan semua orang, sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus berbahaya," katanya.

Ketua FPI Cianjur Habib Hud Alaydrus, mengatakan tidak perlu izin dari pemerintah daerah, hanya pihaknya akan menyampaikan pemberitahuan.

"Kami tidak perlu izin dari pemda, hanya pemberitahuan karena kegiatan ini silaturahmi dan tabligh akbar. Berizin atau tidak, kami tetap akan menggelar acara tersebut. Saya menggarisbawahi kegiatan ini akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan," katanya.


FPI Kepala Batu

Tidak salah kalau TNI turun tangan dengan cara KERAS !
anu.ku.l
cahngeyel
jokopengkor
jokopengkor dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5K
93
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.