• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kaget Disebut Auto Sultan, Josua Penemu Batu Meteor Seharga 26 Milyar Angkat Bicara!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Kaget Disebut Auto Sultan, Josua Penemu Batu Meteor Seharga 26 Milyar Angkat Bicara!

ss ig @makasar.iinfo
Seorang warga Medan, Sumatera Utara, tiba-tiba mendapat rezeki langsung dari langit. Pada tanggal 1 Agustus 2020 lalu rumahnya kejatuhan batu meteor yang menimpa atap rumahnya. Kaget bercampur rasa takut pastinya, Josua Hutagalung sang pemilik rumah mengamankan batu meteor tersebut.

Tak berapa lama, seorang warga negara Amerika Serikat bernama Jared Collins yang berdomisili di Bali membeli batu tersebut dari Josua, tepatnya tanggal 17 Agustus 2020. Berdalih akan dijadikan sarana penelitian dan akan dijadikan koleksi, batu meteor tersebut dilepas dengan harga deal 200 juta rupiah.emoticon-Matabelo
Spoiler for :

Josua yang kesehariannya bekerja sebagai pembuat peti mati ini berasa seperti mendapatkan durian runtuh, auto sultan! Siapa orangnya yang gak seneng ketiban meteor harga ratusan juta. Oleh pria berumur 34 tahun ini, rezeki yang ia dapatkan kemudian disisihkan untuk orang lain juga. Mulai dari kerabat, anak yatim, gereja, hingga perbaikan makam, uangnya seketika lenyap. Uang yang diterimanya sebanyak 214 juta rupiah telah habis, tambahan Rp 14 juta ia dapatkan untuk memperbaiki atap rumahnya yang rusak karena terkena jatuhan batu meteor.

Kemudian hari, Josua dibuat kaget dengan sejumlah pemberitaan media yang beredar luas, namanya disebut-sebut sebagai the next sultan. Beredar kabar bahwa batu meteor seberat 1.800 gram yang dijualnya ternyata berharga fantastis, senilai 26 Milyar rupiahemoticon-Wow

Jika ditelusuri dari situs jual beli online yang beredar, batu meteor dihargai senilai 757 pounsterling (Rp 14, 1 juta) per-gram. Jika dikalikan dengan berat batu meteor yang Josua temukan maka total harganya mencapai lebih kurang 26 Milyar rupiah.

Josua yang mendengar kabar tersebut otomatis meras kecewa, ia merasa telah dibohongi. Namanya warga biasa mana tau yekan harga neteor sebenarnya. Ketika ia mendapatkan uang ratusan juta aja senang bukan kepalang. Pria berusia 34 tahun tersebut mengaku pasrah tapi belum tentu ikhlas, mau gimana lagi, jual beli sudah terjadi dan sah di mata hukum. Dalam artian tidak ada unsur penipuan dan pidana.

Sebenarnya batu meteor yang Josua dapatkan seberat 2,2 kg atau 2200 gram. Yang 1800 gram ia jual kepada Jared, sisanya ia bagikan kembali kepada para kerabatnya. Ia kebagian batu seberat 5 gram. Sisanya para kerabat yang mendapatkannya. Namanya masih orang Indonesia yang mempunyai kearifan lokal yang kental, batu meteor yang didapatkan dari Josua ada yang dijadikan cincinemoticon-Leh Uga

Seandainya Agan dan Sista mendapatkan rezeki dari langit langsung atau rumahnya tertimpa batu meteor, apa yang akan GanSist lakukan?

Ane pamit undur diri, jumpa lagi di thread ane selanjutnya. Terima kasih untuk yang berkenan hadiremoticon-terimakasih
anna1812
darmawati040
darmawati040 dan anna1812 memberi reputasi
2
1.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.