valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Jika Ada Habib Melawan Pemerintahan yang Sah, Anggap Seperti Istri Sedang Haid
Judul Asli : Fatwa Ulama Lirboyo: Jika Ada Habib Melawan Pemerintahan yang Sah, Anggap Seperti Istri Sedang Haid



JURNAL PRESISI - Keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo memberikan himbauan kepada para alumni pesantren dan masyarakat umum. 

Untuk berhati-hati dalam menerima atau mendengarkan ceramah dari para tokoh masyarakat atau pendakwah yang akhir-akhir ini cenderung provokatif.

Hal itu disampaikan KH. Athoillah Sholahuddin Anwar, salah satu pengasuh pesantren tertua di Jawa Timur itu melalui sebuah unggahan video yang telah beredar luas di media sosial.

"Kepada para santri dan alumni pesantern Lirboyo dan masyrakat umum, harus lebih berhati-hati menerima ceramah dan dakwah dari tokoh masyarakat yang akhir-akhir ini cenderung provokotif," himbau KH. Athoillah Sholahuddin Anwar seperti dikutip dari  channel YouTube KBN Nusantara itu.

Belau juga menjelaskan bahwa kita tidak boleh melakukan pemberontakan kepada Pemerintah yang resmi, dan juga kewajiban bagi kita sebagai umat Muslim untuk menghormati para Habib atau Habaib yang merupakan cucu Rasulullah SAW.

"Tidak ada rumus dalam ajaran kita untuk berontak pada pemerintah yang resmi. Jika ada Para habaib yang seperti itu bagaikan istri kita yang sedang haid, tetap kita cintai tapi jangan digauli," Kata KH. Athoillah Sholahuddin Anwar

Maksud dari ungkapan tersebut adalah Para Habaib yang seperti itu harus tetap kita cintai dan hormati karena mereka adalah Ahlu Bait Rasulullah.

Namun kita bisa berbeda sikap jika ajakannya tidak sesuai dengan tuntunan syariat.  

KH. Athoillah Sholahuddin Anwar juga menambahkan bahwa para Habaib harus dihormati, akan tetapi kita juga harus memiliki pegangan syariat agar dapat menilai apakah mereka pantas untuk diikuti atau tidak.

Tangkapan layar Himbauan Ulama Lirboyo menyikapi polemik politik yang terjadi saat ini /Jurnal Presisi //Youtube KBN Nusantara

"Terkait dengan para tokoh masyrakat terutama hababib, harus tetap menghormati beliau, namun untuk mengikuti kepada beliau kita punya pegangan syariat, apabila tidak sesuai syariat kita tidak perlu mengikuti beliau,"Jelas Athoillah Sholahuddin Anwar

Ia juga mengibaratkan para ulama atau Habib yang memiliki perangai tidak sesuai Rasulullah SAW itu, seperti Al Qur'an yang rusak.

"Ada juga ulama sepuh yang mengibaratkan seperti Al Qur'an yang rusak, tidak bisa kita manfaatkan tapi juga tidak boleh kita injak, karena itu adalah mushaf Al Quran,"


https://jurnalpresisi.pikiran-rakyat...ri-sedang-haid

Masya Allah.. emoticon-Malu (S)

Ternyata bibib lagi haid.. pantas kemarin2 sangat menentang UU ciptaker yg mereduksi hak cuti haid.. emoticon-Shutup

emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
08_10_08
666fapfap
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.