• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sudah Tahu Belum? Berikut Tanda-Tanda Ponsel Kamu Sedang Disadap!

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Sudah Tahu Belum? Berikut Tanda-Tanda Ponsel Kamu Sedang Disadap!







Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai



Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, semakin memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tak bisa dipungkiri, kehadiran smartphone dengan berbagai fitur canggih sedikit banyak telah membantu manusia. Kini, banyak hal bisa kita lakukan hanya dengan satu benda pipih tersebut.


Tak hanya untuk berkomunikasi, berfoto atau mendengarkan musik, kini smartphone juga bisa digunakan untuk menyimpan file penting, transfer data, bahkan bertransaksi online. Pesan makanan dan belanja pun menjadi lebih mudah dilakukan dari rumah tanpa harus berdesak-desakan di pertokoan. Apalagi masa pandemi seperti saat sekarang ini, di mana kita diharuskan tetap berada di rumah dan mengurangi kontak fisik dengan orang lain.


Namun, dari segala kemudahan tersebut, pengguna harus tetap berhati-hati dengan sistem keamanan yang diterapkan di ponsel mereka. Apalagi, kini orang-orang kian pintar dan tak sedikit yang memanfaatkannya untuk melakukan kejahatan. Salah satu tidak kriminal yang patut kita soroti adalah penyadapan ponsel. Saat ponsel disadap, orang lain yang bukan pengguna bisa mengendalikan ponsel tersebut dari jarak jauh.


Nah, AganSis tetap harus waspada dengan kemungkinan tersebut. Untuk berjaga-jaga, berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa sebuah ponsel kemungkinan sedang disadap. Mari disimak.


1. Ponsel Menjadi Cepat Panas



Ponsel yang cepat panas biasanya karena terlalu sering digunakan, terutama bermain game atau memutar video. Kemungkinan lain adalah karena baterainya bermasalah.


Namun, jika ponsel AganSis tidak mengalami dua hal di atas dan baterai terasa cepat panas, ada kemungkinan ponsel disadap. Orang tersebut bisa saja sedang menggunakan ponsel tersebut tanpa sepengetahuan AganSis, sehingga terasa panas.





2. Penggunaan Data yang Berlebihan



AganSis yang pernah mengalami kuota data cepat habis padahal jarang digunakan, patut diwaspadai sebagai penyadapan. Kemungkinan di luar sana ada orang yang mengendalikan ponsel AganSis dan menggunakannya untuk mentransfer data atau file penting yang disimpan di dalam ponsel. Wah, kudu hati-hati nih!




3. Ponsel Mendadak Lemot




Ponsel yang lemot biasanya karena tiga hal, pertama RAM tidak kuat karena digunakan multitasking, kedua memori penuh karena banyak aplikasi, ketiga ponsel kemasukan virus. Selain tiga hal di atas, ada kemungkinan seperti sistem bermasalah atau minta diperbarui.


Nah, tahukah hal ini juga bisa menjadi tanda bahwa ponsel sedang disadap? Apalagi jika kita tak merasa sedang menggunakan ponsel terlalu sering, mungkin saja ada orang lain yang membuka hingga terjadilah multitasking yang menyebabkan lemot.





4. Muncul Pesan atau Aplikasi Aneh di Ponsel




Tanda ponsel sedang disadap adalah munculnya pesan teks aneh atau aplikasi asing yang sebelumnya tak ada di ponsel kita. Jadi perlu diwaspadai jika hal tersebut terjadi pada ponsel AganSis.



Adapun salah satu cara yang bisa kita lakukan saat ponsel disadap adalah dengan melakukan hard reset untuk menghapus semua data yang ada di ponsel kita.




Demikian informasi kali ini, semoga bisa menambah pengetahuan AganSis sekalian. Terima kasih sudah menyimak, bila berkenan silakan berikan cendol dan rate-nya.





emoticon-Shakehand2emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Sundul Up





Penulis : @YenieSue0101
Referensi : klik
Ilustrasi : 1, 2, 3, 4, 5

Junmai92
kabutoyakushi
yusuf2210
yusuf2210 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
9.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.