• Beranda
  • ...
  • Buku
  • [COC] Review Buku Sunyaruri, Novel Horor yang Merangkum Sebab Kematian dan Kesedihan!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
[COC] Review Buku Sunyaruri, Novel Horor yang Merangkum Sebab Kematian dan Kesedihan!
Quote:


Welcom To My Thread

Hallo, Gangasit, ane kembali lagi untuk mereview salah satu buku bacaan kesukaan ane. Ane rasa kalian akan penasaran dan tertarik untuk membacanya juga.

Okay,langsung saja. Buku kali ini adalah karya Risa Saraswati. Bagi pecinta cerita horor, Sunyaruri tidak akan membuat kalian kecewa. Secara, isi dari novel ini bikin pembaca selalu penasaran untuk kisah di setiap lembarnya.

Quote:


Hal menarik dari novel ini adalah, bukan tentang pertemanan Risa dengan anak-anak belanda yang lahir pada masa penjajahan dulu. Melainkan kisah-kisah di balik adanya anak-anak tersebut. Apa penyebab mereka mati, mereka gentayangan, dan lain-lain.

Novel ini tidak hanya tertuju pada satu kisah. Cerita-cerita di dalamnya punya settingan tempat dan waktu berbeda. Punya tokoh dari berbagai kalangan dan jaman. Gansist akan ketagihan untuk menuntaskan bacaan novel ini. Selalu merasa penasaran dan ingin tahu bagaimana kelanjutan di setiap kejadian yang membuat para tokoh dalam cerita ini menjadi hantu.

Risa sendiri merupakan seorang anak perempuan yang menjadi sejarawan untuk kisah-kisah para arwah itu. Sebagai anak yang berbeda dari manusia kebanyakan, Risa memiliki banyak teman dari kalangan makhluk tak kasat mata. Mulai dari yang tua, anak-anak, hingga remaja.

Menariknya lagi, membaca novel Sunyarurimembuat gansist ikut merasakan seperti apa keadaan di masa penjajahan kolonial Belanda. Bagaimana kejamnya mereka, serta romansa cinta kedua remaja yang tak bisa bersama karena perbedaan kasta. Juga pembantaian bengis yang dilakukan oleh tentara Japan.

Quote:


Makhluk-makhluk tak kasat mata itu adalah saksi mata perihal keberadaan mereka sendiri serta sebab akibat mereka mati. Kisah-kisahnya bisa bikin pembaca menjadi emosional. Gansist pasti seringkali mendengar perihal hantu penunggu hotel, penunggu rumah, jembatan, dan lain sebagainya. Nah, novel ini akan menerangkan semuanya. Pembaca benar-benar ikut terbawa saat membacanya. Seperti halnya kisah dengan judul yang tertera dalam foto di bawah ini.

Quote:


Sunyaruri sendiri berarti kesunyian, sepi, dan hampa. Akan tetapi, bukan berarti isi dari buku ini demikian, ya, Gansist. Malah sebaliknya. Pembaca dibuat takjub serta dipermainkan emosinya.

Tidak hanya berisikan tentang persahabatan Risa dengan hantu anak-anak berambut pirang, novel ini juga mengisahkan tentang beberapa kejadian anak pribumi yang kurang beruntung hingga berakhir menyedihkan. So,ada baiknya pembaca menyiapkan tisu ketika memutuskan untuk membaca karya Risa Saraswati yang satu ini.

Selain bikin penasaran dan membuat emosi naik turun, pembaca juga bisa merasakan betapa sulit hidup di jaman dulu. Betapa segala sesuatu yang ada baik itu yang tampak atau tak kasat mata memiliki kisah tersembunyi di baliknya.

Sunyaruri merupakan novel sekuel dari Gerbang Dialog Danur dan Maddah-Risa Saraswati. Ceritanya sungguh keren, Gansist. Kalian tidak akan kecewa memiliki novel ini. Dari segi horor, Sunyaruri masih terbilang tidak menakutkan, melainkan hanya memainkan emosi pembacanya.

Okay, sekian review buku kali ini. Nantikan review buku selanjutnya. Ane harap bisa berbagi bacaan yang lebih menarik lagi ke esokan hari. See you anymore, Gansist. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya. Terima kasih emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Penulis: @darmawati040
Sumber Tulisan: Berdasarkan Bacaan dan Opini Pribadi
Diubah oleh darmawati040 20-11-2020 00:41
siloh
tien212700
skeleton990
skeleton990 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.