• Beranda
  • ...
  • Mojokerto
  • [COC Reg. Mojokerto] Gua Gembyang Area Wisata Penuh Aura Mistis, Berani Kesana, Gan?

evywahyuniAvatar border
TS
evywahyuni 
[COC Reg. Mojokerto] Gua Gembyang Area Wisata Penuh Aura Mistis, Berani Kesana, Gan?
Gua Gembyang, Ada Keindahan Tersembunyi Dibalik Kisah Mistisnya




Hai ... hai, dalam kesempatan ini ketemu lagi kita dalam pembahasan trit yang kali ini mengupas kisah tentang sebuah gua yang berada di Jingring, Sumberkembar, Pacet, Mojokerto – Jawa Timur, gua ini ada di lereng Gunung Welirang serta Gunung Penanggungan, gua ini ada pada ketinggian 600mdpl. Namanya Gua Gembyang, GanSis. Gua yang dijadikan sebagai tempat wisata ini ternyata menyimpan kisah misteri di balik namanya.

Sumber: Image Source

Lihat pintu masuknya, Gan. Jalan masuk ke gua saja bikin merinding, padahal keindahan alam menuju gua sangat indah dan asri. Konon dulunya gua ini merupakan tempat pertapaan Raden Wijaya juga termasuk tempat favorit beliau sebelum menjadi raja.

Lalu darimana asal nama Gua Gembyang ini? Ternyata itu adalah nama salah satu nama penganut merangkap abdi setia Raden Wijaya yang menemaninya bertapa di gua tersebut. kental akan riwayat, jejak petilasan, serta beberapa kisah mistisnya, diantaranya ialah adanya beberapa benda pusaka sakti beberapa leluhur Majapahit yang bersemayam di gua itu. Juga kabarnya gua ini menjadi salah satu tempat berlindungnya Erlangga. Erlangga ialah putra dari Raja Udayana, dari Kerajaan Bedahul Bali.

Image Source

Wow, posisi gua yang berbentuk cerukan ini merupakan goa yang terbentuk alami tanpa campur tangan manusia, kecuali tangganya yang menanjak dan jalan menuju goa ini yang terjadi akibat campur tangan manusia. Agan en Sista jika hendak mengunjungi lokasi wisata alam ini sebaiknya jangan memilih waktu di saat musim penghujan tiba, dikarenakan trek jalan menuju goa ini akan menjadi sangat licin.

Sebaiknya pilih waktu di pertengahan musim panas, agar penerangan di dalam gua bisa optimal, karena demi menjaga kelestarian gua ini maka penerangan lampu ditiadakan sehingga kesan mistisnya pasti sangat terasa kental. Datanglah di waktu pagi agar Agan en Sista bisa bebas menikmati suasana alami tempat ini. Pakailah sendal gunung atau sepatu gunung, karena jalanan bisa saja menyulitkan langkah Agan jika memilih memakai sendal jepit yang suka selow dan mudah meminta putus itu.emoticon-Cool

Image Source

Jangan kaget jika telah sampai di tempat ini dan masuk di dalam gua, Agan akan menemukan kain putih di beberapa titik gua. Itu hanyalah pertanda bahwa kemistisan Gua Gembyang ini diakui oleh beberapa aliran tertentu yang telah melakukan petilasan di gua ini.

Banyak juga orang yang sengaja datang di gua ini untuk bertapa, tetapi karena permintaan mereka yang sembarangan mereka malah mendapatkan petaka di tempat ini. Wih, menyeramkan juga ... coba bertapa lalu meminta yang baik-baik, pasti selamat dari marabahaya. Eeh, salah! Jangan diikuti perbuatan itu ya, Gan? Meminta itu kepada Tuhan Yang Maha Esa, bukan kepada penghuni gaib Gua Gembyang.

Quote:

Keindahan suasananya yang benar-benar alami mencuri perhatian pengunjung yang datang, semua serba hijau dan persediaan udara segar menjadi oksigen yang tidak ternilai. Namun, harus selalu menjaga kewaspadaan jika ke tempat wisata ini, karena binatang liar masih sering berkeliaran di area gua.

Image Source

Bagaimana? Agan en Sista tertarik jalan-jalan ke Gua Gembyang? Ajak teman-teman Agan agar suasana damai di tempat ini bisa Agan rasakan bersama mereka, karena apapun itu jika dilakukan bersama-sama pasti akan membuat kita lebih bersemangat.

Sekian ulasan ane tentang kisah Gua Gembyang ini, lebih kurangnya mohon dimaklumi. Enak nih, bagi yang tinggal di daerah sekitar gua ini, bisa sekalian jadi alternatif uji nyali, eehemoticon-Hammer2

Sampai jumpa di pembahasan COC regional lainnya. Wassalam.


Quote:
phyu.03
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan phyu.03 memberi reputasi
2
1.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mojokerto
MojokertoKASKUS Official
568Thread239Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.