joko.munandarAvatar border
TS
joko.munandar
5 Fakta Menarik Kristania Besouw, Miss Indonesia 2006 yang Jadi Tentara AS



Bunda pernah mendengar nama Kristania Viriginia Besouw? Mungkin tak banyak yang pernah mendengar nama ini. Namun pada 2006, Kristania pernah dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2006.

Kristania yang kini sudah berusia 35 tahun, saat itu sudah menorehkan sejumlah prestasi untuk Indonesia. Salah satunya menjadi duta campak UNICEF, dan mewakili Indonesia di ajang Miss World.

Setelah melepas mahkota Miss Indonesia, Kristania sekarang menetap di Amerika Serikat. Bukan menjadi public figure, melainkan seorang tentara wanita di Amerika Serikat.

Hal ini terbukti dari unggahannya di media sosial. Apa alasannya sampai ia bisa menjadi tentara di AS? Simak fakta-fakta tentangnya berikut ini:

1. Lahir dari keluarga polisi dan tentara
Kristania atau Kristy adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari Yannemen Besou dan Esther Tampi. Ia lahir dari keluarga polisi dan tentara, Bunda.

Kakeknya adalah seorang pensiunan polisi. Sementara sang ayah juga merupakan seorang tentara angkatan laut. Lahir di keluarga para prajurit membentuk Kristania menjadi pribadi yang tomboi.

2. Sekolah di Indonesia, dan China
Dari kecil hingga kuliah, wanita kelahiran Manado ini bersekolah di Indonesia. Namun, ia sempat berpindah-pindah sekolah. Kristania pernah bersekolah di SD Negeri Kombi, Sulawesi Utara, lalu di SD Pangkalan Jati, Jakarta, Pakistan International School-Beijing, dan Beijing 55 International School.

Dari Beijing, Kristania kembali ke Indonesia. Ia kemudian bersekolah di SMP, dan SMA Eben Haezar, Manado. Kristania juga sempat berkuliah di jurusan International Business Administration, Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Manado.



3. Ikut ajang ratu kecantikan
Berkat kecantikan dan kecerdasannya, Kristania yang lahir pada 7 Mei 1985 ini pernah menyandang gelar Nona Manado di tahun 2004. Kristania kemudian berhasil mendapat gelar Miss Indonesia pada tahun 2006.
Kristania meraih gelar itu pada 5 Agustus 2006, dengan menyingkirkan 32 pesaing dari 32 provinsi di Indonesia selama setahun penuh. Ia menggantikan Imelda Fransisca yang tampil sebagai Miss Indonesia 2005.

Kristania kemudian mewakili Indonesia di ajang Miss World 2006, yang digelar di Sala Kongresowa, Warsawa, Polandia. Di ajang tersebut Kristania berhasil meraih posisi 24 besar jalur cepat Miss Sports, Bunda.

4. Suami orang Filipina, dan diboyong ke AS
Pada tahun 2007, Kristania diminta Lembaga internasional UNICEF untuk menjadi duta campak dan melakukan penyuluhan tentang pentingnya imuninasi campak saat bayi. Di tahun yang sama, Kristy menikah pada tahun 2007 dengan Frank Piay, seorang pria lulusan kedokteran dari sebuah universitas di Filipina.

Saat ini Kristania tinggal di Colby, Kansas, Amerika Serikat. Ia juga berpindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Amerika. Meskipun sudah pindah warga negara, Kristania tetap mencintai Indonesia khususnya tanah kelahirannya, Manado.

5. Menjadi tentara AS, dan perawat
Kristania Besouw kemudian bergabung dengan tentara AS sejak 28 Oktober 2014. Kegiatannya selama menjadi tentara AS juga kerap ia bagikan di laman media sosialnya, Bunda.

Selain menjadi tentara AS, Kristania rupanya juga menjadi seorang perawat. Pindah ke Amerika Serikat, ia mengejar gelar jurusan Keperawatan. Ia meninggalkan studinya di bidang Ekonomi di Universitas Sam Ratulangi, Manado.


Sumber




MANA NASIONALISME MU??? NKRI HARGA MATI SIST!!!

PENGKHIANAT BANGSA & NEGARA!!! emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah




















*BTW.... KALO BISA ANE JUGA MAU JADI WARGA NEGARA AMERIKA  emoticon-Leh Uga


Habibananasuper
reid2
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.