Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Trident 660, Motor Termurah Triumph Resmi Diluncurkan

Triumph resmi mengeluarkan motor terbaru mereka yang siap menyaingi motor – motor sekaliber Kawasaki Z650, Honda CBR650R, dan Yamaha MT – 07. Motor ini diberi nama Trident 660. Motor baru pabrikan asal Inggris ini mempunyai desain gahar nan klasik ala Triumph. Kesan klasik – modern di motor ini terlihat pada bagian headlamp yang berbentuk bulat dengan teknologi LED.


Sementara itu, tangki bahan bakar dibikin melengkung dengan lekukan lutut, gril radiator menonjol, sadel step – up pendek, dan knalpot underbelly, menjadikan motor ini terlihat lebih agresif dan modern.  Motor sport tanpa fairing ini diharapkan mampu memenuhi keinginan pengendara yang ingin mempunyai motor yang lincah dan torsi gede di putaran bawah.

Di sektor dapur pacu, Trident 660 menggendong mesin 3 – silinder dengan kapasitas 660 cc. Moge kelas menengah ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 81 tenaga kuda pada 10.250 rpm dan torsi maksimum mencapai 64 Nm pada 6.250 rpm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi manual 6 – percepatan. Motor ini sudah memiliki fitur slip – and – assist clutch dan bi – directional quick shifter.

Punya tenaga besar Triumph dibekali pengereman kaliper depan Nissin piston ganda dengan rem cakram 310 mm kembar dan kaliper Nissin piston tunggal dengan rem cakram 255 mm dengan ABS saluran ganda. Dari sektor kaki-kaki, Trident menggunakan pelek lima palang. Sedangkan urusan sokbreker, bagian depan upside down keluaran Showa dengan travel roda depan 120 mm. Sementara suspensi belakang, menggunakan monoshock yang preload-nya bisa diatur.

Fitur teranyar dari Trident 660 yang jadi unggulan ialah panel instrumen TFT digital yang bisa terintegrasi Bluetooth untuk mengontrol telepon, musik, kontrol go pro, dan navigasi. Untuk fitur keamanan, motor ini sudah mengaplikasikan sistem pengereman ABS. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan dua mode berkendara, yakni road and rain, dan puntiran gas tanpa kabel atau ride – by – wire throttle.

Mulai Januari tahun depan, Trident 660 akan dipasarkan di Inggris dengan harga 7.195 pound sterling atau sekitar Rp 137 jutaan. Ini merupakan harga termurah dari deretan motor Triumph. Akankah motor ini masuk ke Indonesia? Agan dan Sista ada yang tertarik?



jlamp
davecchio
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.