rifanishereeAvatar border
TS
rifanisheree
Sepak Terjang Presiden Amerika Serikat ke-21


Peristiwa penembakan yang terjadi pada Presiden Amerika Serikat ke-20, yaitu James A. Garfield dan mengakibatkannya luka parah yang tak kunjung sembuh. Maka Wakil Presiden Chester Alan Arthur resmi menjadi Presiden Amerika Serikat ke-21, setelah meninggalnya James A. Garfield, akibat keracunan darah yang dialaminya.


Chester A. Arthur dilahirkan pada 5 Oktober 1829 dan dibesarkan di bagian utara  New York. Selain itu, Chester A. Artur merintih karir pertamanya sebagai pengacara di New York City dengan bergabung dengan firma Culver yang kemudian berganti nama Culver, Parker, dan Arthur. Selama perjalanannya sebagai pengacara, Arthur mendekati seorang wanita yang bernama Ellen Herndon, putri seorang perwira angkatan laut di Virginia.


Tak mebutuhkan waktu  lama untuk mendekati Ellen, Arthur langsung meminta kepada wanita tersebut untuk bertunangan dengan dirinya, sebelum melakukan perjalanan ke Kota Kansas untuk mendirikan praktik hukum bersama temannya yang bernama Henry D. Gardiner. Namun empat bulang kemudian, Arthur kembali ke Kota New York City untuk menghibur tunangannya, setelah menghilangnya kapal SS Central Amerika yang ditumpangi oleh Ayah Ellen. Tiga tahun kemudian Ellen dan Arthur melangsungkan pernikahan, lalu dikaruniakan tiga anak yang bernama William Lewis Arthur, Chester Alan Arthur II, dan Ellen Hansbrough Herndon.


Setelah menikah dengan Ellen, Arthur lebih mengabdikan upayanya membangun praktik hukum dan juga meluangkan waktunya untuk terlibat dalam politik partai Republik. Selama dalam sepak terjangnya didunia politik, Arthur diangkat menjadi intedan jenderal New York Militia selama perang saudara berlangsung dan dengan cepat naik ke organisasi politik Senator Roscoe Conkling, setelah perang usai.


Presiden Ulysses S. Grant pun menjadikan Arthur sebagai Kolektor Pelabuhan New York pada 1871. Tujuh tahun kemudian dipemerintahan Presiden Rutherford B. Hayes, Arthur termasuk dalam bagian rencana mereformasi sistem patronase federal di New York yang mengakibatkannya dia dipecat dari Kolektor Pelabuhan New York.


Terpilihnya James A. Garfield pada 1880 menjadi Presiden Amerika Serikat membuat Arthur dinominasikan sebagai wakilnya oleh Partai Republik untuk menyeimbangkan tiket sebagai Stalwart Timur. Pertiwa penembakan yang menimpa James A. Garfield, setelah pemerintahannya empat bulan membuat Chester Alan Arthur menjadi Presiden Amerika Serikat ke-21.


Selama menjadi Presiden, Arthur menuai pro dan kontra oleh partai politik Republik dan rakyatnya yang membuatnya tidak terpilih diperiode kedua dan meninggal pada 18 November 1886, akibat penyakit yang ia derita.

Spoiler for Refrensi:


llsnrhlmh
orgbekasi67
orgbekasi67 dan llsnrhlmh memberi reputasi
2
860
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.