Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyonya.bantengAvatar border
TS
nyonya.banteng
Cegah Kerumunan, Pemkab Cianjur Tak Izinkan Tablig Akbar Habib Rizieq
Cegah Kerumunan, Pemkab Cianjur Tak Izinkan Tablig Akbar Habib Rizieq


Habib Rizieq dikabarkan bakal ke Cianjur untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan menggelar tabligh akbar. Namun Pemkab Cianjur tidak akan mengeluarkan izin untuk agenda yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Ketua FPI Kabupaten Cianjur Habib Hud Alaydrus mengatakan Habib Rizieq akan melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia. Kabupaten Cianjur menjadi salah satu daerah yang kemungkinan akan dikunjungi dalam waktu dekat.

"Jadwal pastinya belum tahu, paling cepat Desember ini ke Cianjur," ujar Habib Hud via telepon seluler, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya Habib Rizieq akan melakukan dua agenda di Cianjur, yakni pertemuan dengan seratusan ulama. Selanjutnya imam besar FPI tersebut bakal menghadiri tablig akbar yang bakal diikuti ribuan orang.

"Untuk pertemuan dengan ulama diikuti 100-200 orang. Kalau tablig akbar kemungkinan banyak, sampai ribuan orang," kata dia.

Meski berpotensi menimbulkan kerumunan, Habib Hud memastikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker hingga jaga jarak akan diterapkan.

"Kami juga sediakan tempat cuci tangan. Pastinya kami juga patuhi protokol kesehatan yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat menegaskan Pemkab Cianjur tidak akan mengeluarkan izin untuk setiap agenda yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

"Ya tidak, kalau ada permintaan izin tidak akan izinkan. Karena ini masih situasi pandemi. Kerumunan massa dalam satu tempat dapat memicu penyebaran. Sedangkan kita sedang gencarnya mencegah penyebaran," ujar Dudi.

Jika tetap memaksakan untuk menggelar tabligh akbar dan silaturahmi dengan banyak peserta, Pemkab tidak akan segan untuk menertibkannya.

"Kalau nyelonong sendiri tetap menggelar kegiatan, kita akan koordinasi dengan polisi untuk ditertibkan," tegasnya.

Di sisi lain, Polres Cianjur mengaku belum mengetahui ada agenda Habib Rizieq ke Cianjur dalam waktu dekat. "Belum, belum ada informasi," ucap Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Ade Nopi.


SUMBER





Mantab betul emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol emoticon-Wagelaseh
nomorelies
extreme78
areszzjay
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.3K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.