KyraAltairAvatar border
TS
KyraAltair
Membandingkan Kesejahteraan Hidup di Los Angeles vs di Jakarta
Halo gays,

Kali ini gw iseng2 bikin thread tentang perbandingan kesejahteraan hidup di negaranya om Trump vs di negaranya mbah Jokowi. Kota yang dijadikan perbandingan adalah Los Angeles dan Jakarta.


Mungkin terdengar kurang sepadan karena Jakarta itu Ibu kota, seharusnya bandinginnya dengan Washington DC. 


Enggak juga sih, LA itu kota metropolitan juga, pusat berbagai bisnis dan hiburan juga, jelas biaya hidupnya enggak rendah, sama kaya Jakarta, karena negara kita belum mecah pusat Pemerintahan dan Bisnis aja makanya enggak maju2.

Objek yang dijadikan perbandingan biar berimbang adalah kehidupan seorang Polisi, kenapa Polisi? karena Polisi termasuk Social Service, yang bayar negara, yang nentuin gajinya, tunjangannya dll itu negara, jadi enggak tergantung sama yang namanya UMR2an, atau nilai pasar suatu posisi/jabatan/pekerjaan di dunia swasta yang bisa sangat bias antar perusahaan di satu kota, apalagi antar negara.

Mari kita bahas perbandingannya ya:

LAPD


Quote:




POLRI


Quote:




Dari Perbandingan kasar di atas bisa terlihat kan betapa merananya bekerja di Indonesia?

Banyak yang bilang di luar negeri gaji gede, tapi living costnya juga gede, dan bilang biaya hidup di Indonesia murah meriah enggak kayak di luar negeri. Menurut saya enggak relevan kalau enggak dibuat hitung2an yang bener2 minimal seperti yang saya buat.

di Indonesia jangan harap kaum gajian bisa beli mobil seharga Rp 600 juta + rumah di Jakarta, ngimpi bos.

di USA, seorang pekerja "Blue Collar" di Los Angeles pun, bisa punya Mobil dan Rumah yang bisa dibilang cukup mewah di Indonesia.

Dengan penghasilan segitu pun, para Polisi di LA masih banyak juga yang korup, gimana dengan Polisi disini dengan gaji yang merana seperti yang dibahas? 

Ini baru perbandingan sesama Polisi lo, apalagi yang kerja di swasta, dengan posisi dan jenis pekerjaan yang sangat bervariasi, bisa jauh lebih jomplang lagi.

Di sana Polisi kelas rendahan beli sepatu Nike gak ada rasanya, sebulan mau beli 10 pasang sepatu Nike juga bisa. Di sini Polisi mau beli sepatu Nike KW di Taman Puring pun masih nawar2, apalagi beli Nike Ori, mesti nabung berapa bulan buat sepatu doank.

Standar Gaji dan kenaikan gaji yang amat sangat rendah di negara kita, dibarengi dengan harga dan kenaikan harga Properti yang ultra sangat gak masuk akal dengan luas bangunan yang sangat tidak layak untuk disebut rumah.

Jadi gimana rakyat Indonesia enggak stress, Polisi2 banyak yang korup, kaum2 marjinal pada emosional, dsb dll.





agusrezapratam4
indramamoth
jrully
jrully dan 28 lainnya memberi reputasi
23
6.6K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.