banihartoyo
TS
banihartoyo
Viral Kisah Pria Dapat Kerja di Perusahaan Ternama dengan IPK di Bawah 3


Sebuah video di TikTok belakangan jadi viral karena menunjukkan bahwa IPK tak selamanya jadi penentu kesuksesan. Seorang pria dengan akun @dhikasuper mengungkap bahwa ia bisa diterima di perusahaan ternama dengan IPK 2,8. Dalam video yang telah dilihat lebih dari 800 ribu kali tersebut, pria itu bahkan menunjukkan bagaimana ia bisa mentraktir keluarga dengan penghasilannya.

Seorang pria bernama Adhika Wira mengunggah video mengenai makan malamnya bersama keluarga. Dalam postingan tersebut, Dhika menulis bahwa ia diterima bekerja di perusahaan ternama dan membayari makan keluarganya dari gaji pertama. Padahal sebelumnya ia pernah takut sulit mendapat pekerjaan karena nilai IPK 2,8.

"Dhika dulu yang merasa paling bodoh ketakutan setengah mati nggak akan dapet kerja dengan IPK 2,8. Semangat kalian semua! IPK rendah bukan akhir segalanya!" tulis Dhika dalam video.

Mengungkap kisah yang menginspirasi, postingan tersebut pun lebih dari 2 ribu komentar yang beragam. Tak sedikit netizen yang memuji Dhika dan banyak juga yang menceritakan pengalaman mereka sendiri yang bisa sukses meski nilai IPK tidak seberapa. Berbagai testimoni menginspirasi dari sesama pengguna TikTok pun menyemangati mereka yang sedang mencari pekerjaan atau merasa terpuruk.

Ketika dihubungi Wolipop pada Senin, (16/11/2020), Adhika Wira mengungkap ia senang bahwa video viral-nya bisa menyemangati banyak orang yang mungkin senasib dengannya.

Pria 23 tahun tersebut pun bercerita bagaimana ia bisa mendapat kerja di perusahaan ternama dengan angka IPK yang dianggap banyak orang kurang memenuhi standar. Tak hanya mengandalkan nilai, ia memang punya pengalaman hingga akhirnya direkrut jadi pegawai. Setelah lulus kuliah, pria yang berdomisili di Bekasi itu melakukan banyak kerja magang.

"Saya pertama kali mengikuti internship di tiga perusahaan, lalu yang terakhir ini alhamdulillah saya diangkat menjadi pegawai kontrak sebagai quality assurance. Saya bekerja sejak bulan september tahun ini," ungkap lulusan Telkom University tersebut.

"Alhamdulillah setelah tiga kali internship saya akhirnya mendapat pekerjaan. Jujur awalnya sangat takut (tidak diterima kerja) karena pada umumnya perusahaan akan menerima fresh graduate dengan IPK yang tinggi tapi alhamdulillah karena pengalaman magang di beberapa perusahaan saya mendapat kepercayaan," lanjut Dhika.

viral

baru begitu aja viral, jokowi yg ipknya di bawah 2 bisa jadi presiden biasa aja tuh cebong gak ada yg viralin emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak



Diubah oleh banihartoyo 17-11-2020 06:33
Daniswara92haekalxttien212700
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
29
19.2K
312
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.