Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Morbidelli Finish Pertama di MotoGP Valencia, Joan Mir Rengkuh Gelar Juara Dunia

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Morbidelli Finish Pertama di MotoGP Valencia, Joan Mir Rengkuh Gelar Juara Dunia

Pebalap Yamaha Marco Morbidelli berhasil finish di posisi pertama MotoGP Valencia 2020. Ia berhasil melahap 27 lap dan mengasapi semua lawan – lawannya dengan catatan waktu 41 menit 22,478 menit. Morbidelli lebih cepat 0,093 detik dari pebalap Ducati, Jack Miller yang finish diposisi kedua. Ini menjadi kali ketiga Morbidelli sukses raih podium pertama.


Memulai balapan dari posisi terdepan, Morbidelli terus berupaya untuk bisa memimpin balapan. Meskipun terus ditempel ketat oleh Jack Mir, bahkan beberapa kali juga sempat disalip, Morbidelli sukses menyudahi balapan dengan berada diposisi pertama. Sementara itu dibelakang kedua pebalap ini ada pebalap KTM Pol Espargaro.


Selain hegemoni kemenangan Morbidelli, MotoGP Valencia 2020 juga menjadi saksi dinobatkannya Joan Mir sebagai juara dunia MotoGP musim 2020. Meskipun hanya finish diposisi ke – 7, hal ini sudah cukup bagi Joan Mir untuk menjadi juara dunia. Menyisakan satu race sisa, raihan poin Joan Mir udah gak bisa lagi dilewati oleh pebalap lain.

Gelar juara dunia Joan Mir ini tidak terlepas dari penampilan buruk yang dipertunjukkan oleh tiga riders Yamaha, Morbidelli, Quartararo, dan Vinales. Ketiganya merupakan pesaing kuat dari Joan Mir. Namun, ketiganya loyo pada dua race terakhir. Hanya Morbidelli yang sukses raih podium di dua race terakhir. Sementara itu Quartararo dan Vinales Penampilannya jeblok banget. Di GP Eropa, keduanya hanya mampu finish terakhir. Sementara di GP Valencia, Vinales hanya bisa finish diposisi ke – 10 dan Quartararo gagal finish.



minhakim20
tien212700
tien212700 dan minhakim20 memberi reputasi
2
3.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.