Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Satgas soal Acara Rizieq: Pemprov DKI Tak Pernah Izinkan Kerumunan
Satgas soal Acara Rizieq: Pemprov DKI Tak Pernah Izinkan Kerumunan


Jakarta - 

Satgas Penanganan COVID-19 menegaskan Pemprov DKI tak pernah mengizinkan kerumunan acara Maulid Nabi yang dihadiri Habib Rizieq Syihab. Satgas mengatakan Pemprov DKI sudah menyampaikan surat agar pihak panitia disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Baik saya jawab, pemerintah provinsi DKI tidak pernah mengizinkan. Tolong diperhatikan. Jadi saya ulangi pemerintah DKI tidak pernah mengizinkan. Gubernur DKI Melalui Wali Kota Jakarta Pusat telah membuat surat, nanti suratnya bisa dilihat kepada tim Satgas kami peroleh dari pemerintah DKI. Jadi sekalgi lagi supaya tidak terjadi kekeliruan dalam pemberitaan bahwa pemerintah DKI dari awal tidak memberikan izin," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo, dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube BNPB, Minggu (15/10/2020).

Baca juga:Jika Corona Meningkat, Libur Panjang Bisa Diperpendek atau Ditiadakan

Menurut Doni, pemerintah pada prinsipnya tidak melarang kegiatan Maulid Nabi. Yang dilarang, kata Doni, adalah kerumunan massa.

"Kalau acaranya ya tetap silakan, ya nggak boleh itu rame-rame, tapi kalau acaranya dengan mematuhi protokol kesehatan silakan saja. Kira-kira gitu," ujar Doni.

"Sesuai protokol kesehatan, ya nggak boleh itu mengumpulkan orang banyak-banyak itu nggak boleh, sehingga tidak bisa jaga jarak, sehingga tidak bisa menghindari kerumunan, tapi kalau acaranya itu tidak dilarang, yang dilarang itu kerumunan itu, rame-ramenya," sambung dia.

Baca juga:Pemerintah Minta Tokoh Agama Jadi Suri Tauladan Ingatkan soal Kerumunan

Doni mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadaran dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dia menegaskan virus bisa menular di mana saja dan kapan saja.

"Kita sekali lagi mengajak kepada semua pihak betul-betul ada kesadaran jangan karena dipaksa, jangan karena mungkin ada sanksi baru patuh, tidak boleh. Menghadapi COVID ini kesadaran kita harus total. Saya ulangi lagi kesadaran kita harus total, tanpa pamrih, karena covid menyerang ktia tidak dalam jam kerja tidak hari libur kapan saja," ujar dia.

sumur

Pak Jeneral standy up comedy lagi emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka, kalah bintang emon.

Link lawak yg laen, ga kalah lucu
Diubah oleh JustMe10 15-11-2020 12:58
pradanto17
knoopy
gabener.edan
gabener.edan dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.6K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.