Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anonim416Avatar border
TS
anonim416
minta saran
minta sarannya kak .
saya punya adik yang sudah beranjak dewasa , baru lulusan tahun ini dan kebetulan belum bekerja . saat ini kegiatannya sehari-hari hanya ikut ibu saya yg kebetulan buka usaha agen travel di terminal . jujur saya memang saat ini juga ikut ibu di usahanya tetapi memang kebetulan saya pegang PO bus dan sering bantu ibu urus penumpang karena ibu saya sudah lansia , tetapi karena masih ada adik yg terakhir masih sekolah maka ibu masih harus merasa untuk mencari nafkah .
nah adik saya yg nomor 4 ini udah 4 bulan setelah kelulusan belum dapat kerja . jadi tiap hari cuma ikut di terminal dan sebelum pulang dikasih uang makan saja barang 20-30 rb cuma buat jajan aja . saya ga setuju dengan cara ibu saya yg seakan memanjakan itu . karena saya pikir adik saya harus udah waktunya cari kerja . berkali-kali adik memang minta dicarikan pekerjaan ke saya , dan berulang kali saya kasih rekomendasi loker dr IG , dr FB juga . tetapi setiap diberi loker seakan-akan tidak niat . berkali-kali saya bantu buat CV , tp ujungnya selalu cerita ga jadi entah dengan alasan ga dipanggil interview , ijazah belum bisa diambil padahal sudah ada SKL , dan terakhir hari ini ngelamar kerja di sebuah CV walk interview jam 10.00 eh dia cuma drop lamaran saja tp tidak mau sekalian interview .
saya tahu di musim pandemi ini memang susah cari kerja tp di jogja sini juga sudah mulai banyak lowongan kerja yg dibuka .
adik saya pernah bilang dia maunya daftar KAI tahun depan , tp maksud saya dalam rentang waktu menunggu sampai pendaftaran KAI dibuka akan lebih baik kalau sambil cari kerjaan , minimal punya pengalaman kerja dan tahu gimana caranya ngomong depan orang . ibaratnya interview dengan perusahaan kecil aja belum bisa kok mau sok sok an tanpa pengalaman interview di perusahaan besar tanpa ada pengalaman .
saya sampe kehabisan Kalimat mau memotivasi dengan cara apa , selama ini saya cuma bilang pelan2 aja takutnya malah jadi stress . tp saya takit karena kelamaan nganggur dan tiap harinya merasa terima uang terus jadi terlena . minta sarannya saya harus pake cara apa kak karena ibu saya kalo saya kasih tahu malah seakan-akan saya terlalu maksain adik buat kerja terus . maksud saya tuh karena adik saya lelaki gitu lho , ga mungkin dia kok harus ngikut sama ibu terus .
ditunggu saran dan kritik nya kak
0
516
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.