Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Inilah Sosok Motor China Yang Mesinnya Akan Dipakai Harley

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Inilah Sosok Motor China Yang Mesinnya Akan Dipakai Harley



Pernah dengar info Harley Davidson berencana mengeluarkan segmen entry level? Selama ini kita kenal bahwa pabrikan asal Amerika ini selalu memproduksi kelas moge spesialis cruiser V-Twin. Rumor tersebut kemudian berkembang sampai akhirnya Harley digosipkan menggandeng pabrikan asal China bekerja sama mengerjakan project ini. Lalu apa kontribusi pabrikan China dalam project HD entry level ini? Yaps, sesuai dengan pembahasan kita disini, Qianjiang Motor bertugas dalam memproduksi mesin.

Mesin tersebut sudah ada bentuk fisiknya, sosok itu bisa kamu lihat di model QJMotor SRK350. Nantinya dapur pacu berikut akan digunakan di Harley Davidson 338. Jika kita lihat bentuk mesinnya menggunakan konfigurasi 2 silinder inline, tapi kita belum tahu hitungan konfigurasi firing ordernya, apakah sama dengan firing order mesin 250 motor Jepang atau 170 derajat khas mesin 2 silinder Eropa.



Terlepas dari mesin, hal yang menarik dari motor buatan China ini adalah desainnya. Entah kenapa jika motor China itu selalu berani dalam mengeluarkan model.desainnya. Mereka menggunakan basis desain dari kakaknya yakni QJMotor SRK600. Bentuk yang paling dominan adalah headlamp, tangki, shroud dan body belakang sampai dengan mud guard.

Fiturnya juga canggih, yakni lampu depan LED, speedometer full TFT layar yang bisa terkoneksi dengan smartphone pengendara. Tidak sampai disitu sektor suspensi depan sudah menggunakan model upside down, ukurannya pun lumayan besar. 




Untuk menunjang sisi pengereman, motor berikut sudah dibekali dengan sistem dual disc, tapi sayang banget belum didukung dengan teknologi ABS. Bagi yang kepo, harga QJMotor SRK350 ini dibanderol 26999 Yuan atau setara Rp. 58 jutaan. Gimana menurut kalian bagaimana? Apakah mesin ini akan cocok masuk ke mesin Harley Davidson entry nantinya?

Admin cuma penasaran, apakah setelah rilis nanti fans Harley bakal menerima lineup baru ini? karena seperti yang kita tahu image HD selama ini selalu identik dengan moge dengan kapasitas super gambot, orang-orangnya pun sangar dan berkarakter, setelah ini bagaiaman respon merek ya?

Referensi : https://warungasep.net/2020/10/03/qj...rley-davidson/  
indrastrid
tien212700
angelkidz
angelkidz dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.