News
Batal
KATEGORI
link has been copied
53
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa60aac65b24d3a757506ad/robot-penelitian-jagung-di-dunia-pertanian-amerika
Robot yang telah diberi nama TerraSentia ini mirip versi mesin pemotong rumput yang telah dibuat, robot ini memiliki empat roda medan dan beberapa kamera resolusi tinggi di setiap sisi. Robot ini dirancang untuk menghasilkan potret lapangan yang paling rinci.
Lapor Hansip
07-11-2020 09:47

Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pertanian merupakan salah satu lapangan kerja yang termasuk kurang populer di Indonesia karena pekerjaannya berat dan keuntungan terkadang tidak bisa dipastikan bahkan kadang para petani mengalami kerugian. Karena kita ketahui kondisi alam di zaman sekarang sulit diperkirakan seperti masa musim hujan, kebijakan pemerintah, harga pupuk, dll.

Konsep Robot mulai terjun di dunia pertanian sejak 2017, dan peneliti melakukan pengembangan dunia pertanian dengan konsep robot salah satunya seorang insinyur pertanian dari University of Illinois  yaitu Dr.Girish Chowdhary di Urbana-Champaign, Dimana dia telah melakukan penelitian? Dia telah melakukan penelitian di kota Illinois lokasi penelitian yang terletak dekat jalan besar kode 54 saat musim gugur yang lalu, penelitian pada batang jagung menyilaukan yang ada dalam barisan yang masuk ke tanah sedalam 40 kaki.

Robot yang telah diberi nama TerraSentia ini mirip versi mesin pemotong rumput yang telah dibuat, robot ini memiliki empat roda medan dan beberapa kamera resolusi tinggi di setiap sisi. Robot ini dirancang untuk menghasilkan potret lapangan yang paling rinci, Itu dimulai dari ukuran dan kesehatan tanaman, hingga jumlah dan kualitas tongkol jagung yang akan dihasilkan setiap tanaman jagung pada akhir musim, sehingga ahli agronomi dapat berkembang biak dengan lebih baik. tanaman di masa depan. Selain tinggi tanaman, TerraSentia dapat mengukur diameter batang, indeks luas daun jumlah tanaman penghasil biji-bijian hidup atau buah atau semua sifat tersebut sekaligus. Dan Dr.Chowdhary sedang bekerja untuk menambahkan lebih banyak sifat, atau fenotipe, ke daftar dengan bantuan rekannya di EarthSense, perusahaan yang telah ia ciptakan untuk memproduksi lebih banyak robot. Robot ini sendiri juga telah ada pembaharuan model untuk meningkatkan fungsionalitas fenotipe lapangan dengan hasil tinggi serta pemuliaan tanaman. berikut penampilan robotnya.

Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!

Robot TerraSentia kamera masih belum diaktifkan (Sumber: Klik disini)

Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!

Robot TerraSentia kamera masih telah diaktifkan (Sumber: Klik disini)

Sumber lain: Klik disini

Sekian

Semoga Bermanfaat

~_~

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
09-11-2020 20:39
Kalau di Indonesia didukung dengan alat yang seperti ini kemungkinan banyak yang mau terjun di bidang pertanian
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
10-11-2020 09:58
Makin canggih ajah sekarangg
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
10-11-2020 17:46
wuih...
keren gan...
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
12-11-2020 20:00
canggih
profile-picture
jsinuhaji471 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:02
wowow, di amrik sono, walo pilpres nya msh gajes bngt, tp sdh bs bikin spt itu ya............. sayang nya, di RI kini malah negara lbh sibuk urusin akhlak org lain serta mau bikin ruu yg memenjarakan para pemabuk, gan......
profile-picture
profile-picture
dixietry dan snoopze memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:04
Halal gak tuh digunakannya robot gitu
Harus ditinjau tuh
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:07
Uwuwww..... Mantapsssssss.... Luarr biasaaaaa sihh sebeneernyaa... Sungguh bisaa membantu para petani jagung untuk mengetahui pertumbuhan jagung dengan mudah dan cepat... Hehehe..... Semogaaa hasil penjualan pun cucuk dengan income yang akan didapatkan...
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:09
Untuk robot ini semogaaa di kemudian hari tidak menjadi onggokan sampah ketika nantinyaa tidaak berguna lagi yaa gansiss.. Uwu.... Kan tahu sendiri... Kalau manusiaaa selalu membuat syampaaahh... Uwu... Huee... Cobaa bagaimana dengan kelanjutan si robot yaa gansiss....
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:10
Wahh semakin bagus maju saja teknologi jaman sekarang ini, mantapp sihh
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:29
Robot pengamat ya berarti?? Apakah bisa meneliti hasil pengamatannya sendiri??
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:33
Napa harus Amrik sih?emoticon-Turut Berduka


Napa gk Jepun aja emoticon-Cape deeehh

0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:35
Ketinggalan jaman make aisten Robot gini.
Sekarang mah mending buat jagung sintetis di lab.

profile-picture
taseigerku memberi reputasi
0 1
-1
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:36
Boro" mau pake robot, konflik agraria aja gak kurang buat diselesaiiin emoticon-Cape d... (S)
Mau garap tanah aja dikepung korporat sama aparat wkwkwk emoticon-Big Grin
profile-picture
mahyaruddin memberi reputasi
1 0
1
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:43
memang seharusnya robot-robot mulai menggantikan kita dalam pekerjaan.. sehingga manusia tinggal menengguk keuntungannya dan melakukan kegiatan utama sebagai manusia, yaitu berpikir dan berfilsafat.. wkwkwk..
profile-picture
alkemist memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 06:59
Kalo di 62 bikin ginian pasti kadrun ribut banyak alesan
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 07:02
Saya suka nih bahas pertanian dan teknologi
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 07:55
IPB aja lulusannya kebanyakan di bank emoticon-Ngakak
Padahal petani menguntungkan, apalagi klo manfaatin kecanggihan jaman kya sekarang, ane aja pengen belajar bertani, biar jadi agropreneur
profile-picture
profile-picture
mahyaruddin dan jsinuhaji471 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 08:07
Ane sebagai petani gan, persis agan bilang sering rugi nya, padahal tingkat kualitas tanah dan iklim kita itu terbaik untuk pertanian. Pemerintah telah berupaya selalu membantu petani tetapi masih sangat jauh petani terbantu, 2 sisi kita lihat ketika harga cabe melonjak warga berdemo ke pemerintah, ketika harga anjlok turun petani menderita.
Dari segi teknologi kita masih sangat tertinggal jauh di sektor pertanian
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 08:09
Google translate ya?
0 0
0
Robot Penelitian Jagung di Dunia Pertanian Amerika!
14-11-2020 08:12
meanwhile in our country, they sell farming land for property developers....
akhirnya impor semua.....
kebetulan atau sudah dirancang?
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia