Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Games
  • Ini Dia Emulator Game Console untuk PC yang Bisa Diunduh Gratis!

Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Ini Dia Emulator Game Console untuk PC yang Bisa Diunduh Gratis!

GenK, kalian pernah gak sih kalian ngerasa bete dan bingung mau ngapain? Kepengen main game jadul tapi ngga punya konsolnya karena udah lama rusak? Apalagi dimasa isolasi mandiri pandemi COVID-19 sekarang ini, yang mengharuskan kita untuk isolasi mandiri di rumah aja untuk memutus penyebaran penularan COVID-19. Calm aja! Sebenernya kita masih bisa kok menggunakan laptop atau PC kita untuk mainin game console di komputer kita. Dengan bantuan emulator yang sudah pesat perkembangannya dan semakin kompatibel dengan game-game berat sekalipun. Cukup dirumah aja bermodalkan kuota atau wifi tetangga maka kita bisa bernostalgia dengan game-game konsol yang bisa buat kamu nggak bete lagi, dan emulator ini gratis untuk diunduh. Check this out!

1. ePSXe

sumber: wikipedia.org


Emulator ini adalah emulator yang digunakan untuk menjalankan PS1. sama seperti saat kita rental dulu, emulator ini sudah dapat menjalankan hampir semua game yang ada di PS1 dan untuk menjalankan emulator ini tidak perlu spesifikasi PC atau laptop yang tinggi.

2. PCSX


sumber: emucr.com


Sama seperti emulator sebelumnya, emualtor ini adalah emulator untuk menjalankan konsol gaming terlaris sepanjang sejarah, yaitu konsol PS2 dengan banyak nya game-game menarik yang tersedia pada platform ini meskipun terdapat beberapa bug yang ada pada beberapa game akan tetapi emulator ini masih dalam tahap pengembangan oleh pihak developer untuk meningkatkan performanya. Spesifikasi yang digunakan untuk menjalankan emulator ini masih dibilang medium (menengah).
3. Dolphin

sumber: xda-developers.com


Emulator yang patut kamu selanjutnya adalah Dolphin. Dolphin sendiri adalah emulator game untuk menjalankan game dari Nintendo Wii dan lain-lain. Emulator ini dapat digunakan pada sistem operasi MacOs, Windows, dan Linux dan bersifat open source yang dimana artinya siapapun bisa jadi pengembang untuk emulator game dolphin ini.
4. Yuzu

sumber: github.com


Yuzu adalah emulator untuk menjalankan game-game dari nintendo switch yang dapat kamu instal di PC kamu, dengan emulator ini kompabilitas game-game dari nintendo switch dapat kamu lihat disitus resmi emulator ini, dikarenakan emulator ini masih dalam tahap pengembangan maka kita harus mengetahui game yang akan kita mainkan terlebih dahulu.
Jadi, bagaimana, GenK? Sudah nggak sabar buat main game dengan PC kamu, kan? Langsung aja tanpa tunggu lama unduh salah satu rekomendasi emulator untuk PC diatas tadi, ya! Kegiatan di rumah aja jadi lebih menyenangkan, deh.



makiinun
re.cozy
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread16KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.