Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Inilah Alasan Yamaha Aerox Facelift Masih Belum Pakai Cakram

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Inilah Alasan Yamaha Aerox Facelift Masih Belum Pakai Cakram



Pecinta otomotif tentu sudah banyak yang tahu kalau Yamaha belum lama ini mengeluarkan line up motor matic 155cc terbaru. Sosok tersebut lain dan tidak bukan adalh New Yamaha Aerox 2021. Ada beberapa bagian yang berubah di dalam motor ini, pertama dari segi desain dimana desain Aerox facelift tersebut bentuknya jauh lebih fresh dan sporty.

Perubahan ada di bagian depan, saat ini lampu depan desainnya lebih jenong atau melebar dibanding versi sebelumnya. Kemudian buritan belakang juga makin meruncing karena desain lampunya pun juga berbeda. Selanjutnya shroud samping dibikin lebih lebar, Yamaha melebarkan dek samping ini digunakan untuk mengaliri udara yang masuk jadi makin lebih bagus, alias memperbaiki sisi aerodinamisnya.

Akibat sentuhan baru ini akhasil bobot dari Aerox terbaru jadi naik, tapi Yamaha sudah mengantisipasi kenaikan tersebut dengan meningkatkan tenaga mesin yang hampir 2HP-an. Alhasil motor ini masih jadi skutik dengan bobot rasio terbaik di kelasnya. 



Tapi sayang banget, dari semua update yang diberikan, Yamaha masih enggan buat membekali Aerox dengan pengereman cakram, padahal jika mereka mengambil basis dari NMAX mungkin bisa-bisa saja dan bahkan tanpa mengubah atau merombak segala rupa.

Itulah yang masih disayangkan banyak orang, karena ekspektasi pengguna sebelumnya berharap kalau Aerox model anyar sudah menggunakan rem cakram, dengan harapan dapat memberikan sisi pengereman yang baik.

Setelah ditelisik dan diamati, menghasilkan analisan jika Yamaha sepertinya masih mempertahankan rem tromol ini karena mereka menilai pengereman belakang tersebut masih cukup untuk sebuah motor matic 155cc.

Selain itu pabrikan juga sudah memiliki hitungan produksi yang matang, mungkin jika mereka menambah ongkos pemasangan cakram yang bisa kita katakan 500 ribuan per unit…coba saja dikalikan ribuan unit, jatuhnya juga bakal menguras pengeluaran mereka juga.

Itu kalau menurut pandangan admin, kalau menurut pandangan Yamaha bagaimana?



” Tujuannya untuk menekan bobot motor dan mendapatkan Power to Weight (PWR) ratio terbesar di kelasnya. Konsumen Aerox lebih berorientasi pada sporty riding, berbeda dengan konsumen NMAX yang motornya ditujukan untuk segmen yang lebih luas...” Tutur Antonius Widiantoro, Manager of Public Relation YIMM.

Masuk akal juga bro, bahkan tanpa penggunaan cakram saja model terbaru Aerox ini sudah tambah berat, gimana lagi kalau tambah cakram?

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/11/...155-connected/


koi7
isu152
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.