valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Indonesia Mau Larang Minuman Beralkohol, Abu Dhabi Malah Bolehkan


Abu Dhabi - Lewat RUU Larangan Minuman Beralkohol, Indonesia akan melarang minum alkohol. Abu Dhabi kebalikannya, mereka malah memperbolehkan konsumsi dan jual beli wine.

DPR sedang menggodok RUU Larangan Minuman Beralkohol yang mengatur sanksi pidana atau denda bagi peminum minuman beralkohol. Pelanggar undang-undang tersebut akan dipidana penjara paling sedikit tiga bulan, paling lama dua tahun atau denda paling sedikit Rp 10 juta dan paling banyak Rp 50 juta.

Kebalikan dengan Indonesia, Uni Emirat Arab (UEA) dan otoritas berwenang di Abu Dhabi malah telah menghapus aturan pengajuan izin untuk membeli dan mengonsumsi minuman beralkohol. Penghapusan itu menyusul dibukanya kembali hubungan Uni Emirat Arab (UEA) dengan Israel.

"Kami mengumumkan penghapusan aturan pengajuan izin membeli minuman alkohol. Namun warga serta wisatawan hanya boleh membelinya di toko resmi yang telah ditentukan," demikian bunyi surat edaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata UEA seperti dikutip detikTravel dari AFP.

Dalam aturan terbaru itu, calon pembeli minuman beralkohol harus berusia minimal 21 tahun. Alkohol yang sudah dibeli pun tidak boleh dijual kembali. Serta, alkohol yang sudah dibeli harus dikonsumsi di rumah pribadi atau tempat berizin seperti kelab malam.

Aturan tentang minuman beralkohol yang baru ini pun mengakhiri area abu-abu di Uni Emirat Arab. Meskipun toko minuman keras di Abu Dhabi biasanya tidak meminta izin untuk menjual alkohol, penjualan secara teknis masih tunduk pada aturan tersebut.

Di Dubai, sistem perizinan membeli dan mengonsumsi alkohol juga sudah dilonggarkan. Penduduk hanya perlu mengisi formulir dasar, menunjukkan kartu identitas mereka, dan membayar 270 dirham (sekitar Rp1 juta) untuk mendapatkan izin. Sementara itu. untuk wisatawan bisa mendapatkan izin sementara dengan menunjukkan paspor dan visa mereka di toko.

Sedangkan Indonesia malah akan melarang, lewat RUU Larangan Minuman Beralkohol. Larangan ini tentu akan berdampak pada dunia pariwisata, termasuk terhadap wisatawan asing.

"Salah satu dampaknya jelas di pariwisata, dari kacamata pariwisata salah satu fasilitas yang harus kita pertimbangkan terutama mendatangkan wisatawan asing. Terus gimana untuk pencapaian target, pajak dan banyak kaitannya," pungkas Dwi Cahyono, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim.

SUMBER


Ada yg lebih arab dari arab.. emoticon-Malu (S)

Yg sono menuju era modern.. yg sini menuju era pre historik.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 13-11-2020 06:50
54m5u4d183
Proloque
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.