husnamutiaAvatar border
TS
husnamutia
Banaspati, Apa Kamu Percaya Jika itu Ada?



Banaspati Hantu atau Teluh, Percaya
Banaspati adalah sebutan bagi hantu atau roh jahat dengan ilmu hitam tingkat tinggi yang memiliki wujud seperti api dan berelemen utama api. Sosoknya bisa mengambil bentuk bola api atau pusaran api. Hantu ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke yang tempat lain dengan mengambil rupa layaknya. Wikipedia

Selamat malam kaskusker semuanya. Kali ini ane ingin berbagi pengalaman mengenai Banaspati, sekaligus bertanya pada agan sista. Sebenarnya Banaspati itu Teluh atau Hantu? Apa iya yana aku lihat waktu itu Banaspati? Berikut ceritanya?

Waktu itu ane masih SMA kelas satu. Tempat tinggal ane memang kampung, untuk mencapai Sekolah ane harus jalan kaki hingga 20 km. Kemudian naik bus sekali, hingga terminal lanjut naik bus kedua sampai, sampai pangkalan angkot, baru nyambung angkot hingga Sekolahan.

Supaya tidak terlambat sampai sekolahan, ba'da Shubuh ane berangkat dari rumah. Itu pula yang ane lakukan waktu itu.

Sebelum sampai ke desa berikutnya, ane melewati jalanan sepi yang sekitarnya tidak ada rumah. Hanya terdiri dari kebun pisang, rumpun bambu dan kebun kopi coklat yang mayoritas milik Pak Haji, orang terkaya di kampung ane.

Tepat di depan pabrik penggilingan padi, yang terletak di sisi kanan jalan. Ane reflek berhenti saat tiba-tiba melintas bola api sebesar buah kelapa. Bola api berwarna merah keorangean, itu terbang melayang setinggi pohon kelapa ke arah desa Cilanthung, yang terletak di belakang bukit desa ane tinggal.

Waktu itu persaan ane biasa aja, sedikit takut tapi penasaran lebih besar. Apa itu yang ane lihat?

Setelah sampai di rumah teman sekolah ane. Ane ceritain apa yang ane alami di tengah jalan.

"Kalau bukan siluman, itu teluh yang dikirim orang," kata ibu temen ane.

Jujur, waktu itu ane masih setengah percaya. Soalnya ane gak merasa merinding atau gimana gitu. Katanya kalau ada makhluk gaib kita merinding ya Gan, Sist?

Kalau itu teluh, berati di desa ane ada yangain santet. Iih serem!

Setelah pulang ke rumah, tepatnya seminggu setelah kejadian itu. Sebab ane tinggal di kost-kostan waktu itu. Ternyata, kakak ane yang waktu pagi itu ada di empang (kolam ikan) juga melihat bola api yang ane lihat.

Percaya atau tidak, itu tidak akan merubah kenyataan apa pun, sebab kejadian itu benar-benar nyata.

Namun melihat Banaspati rasanya tidak berpengaruh apa pun terhadap kehidupan ane. Alhamdulillah hingga saat ini ane baik-baik saja. Namun kejadian itu tetap ane inget hingga sekarang.

Setelah Searcing-searcing ternyata bola api itu disebut Banaspati. Hantu atau makhluk halus yang sangat ganas yang akan menyerang siapa saja jika mengusiknya.

Ane lebih percaya itu memang Banaspati sebab terbangnya melayang, bukan jatuh dari langit. Jika dari langit bisa saja itu meteor bukan?

Bukankah Allah SWT selain menciptakan manusia, juga menciptakan makhluk bernama Jin? Jadi mungkin yang ane lihat, adalah salah satu dari makhluk itu. Entah Jin Islam atau Kafir, Wallahu a’lam bish-shawabi.

Nah, bagaimana Agan, Sista setelah simak cerita ane. Apa ya yang sne lihat waktu itu?

Terima kasih pada semua yang sedia mampir. Mohon yang mengerti hal semacam ini untuk berbagi infonya.


Pengalaman Pribadi
Inspirasi menuliskan
Diubah oleh husnamutia 12-11-2020 19:38
indrag057
agungdar2494
agungdar2494 dan indrag057 memberi reputasi
2
4K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.