• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fenomena Langka Aneh Buaya Buntung, Bukan Siluman dan Juga Bukan Buaya Editan!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Fenomena Langka Aneh Buaya Buntung, Bukan Siluman dan Juga Bukan Buaya Editan!

Real buaya buntung tanpa ekor, bukan hewan jadi-jadian dan bukan pacar yang hanya cari keuntungan!

Quote:


Buaya, adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air dan sesekali menampakkan diri di daratan. Hewan buas yang satu ini juga merupakan salah satu hewan purba yang masih terus hidup dari dahulu hingga sekarang!

Biasanya buaya tinggal dan mempunyai habitat di perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya. Namun terdapat juga jenis buaya air payau yaitu buaya yang tinggal di muara.

Buaya sendiri terdiri atas beberapa jenis, ada buaya rawa, buaya gavial (Gavialis Gangeticus), Caiman hitam (Melanosuchus niger), Buaya Amerika, buaya muara, Alligator Amerika dan buaya Sungai Nil. Dari ke tujuh jenis buaya tersebut memiliki ciri fisik dan tempat tinggal yang berbeda-beda!




Dari sekian banyak jenis buaya, ada satu jenis buaya yang sangat jarang ditemukan dan masuk ke dalam jenis dan golongan buaya langka.
Buaya tersebut adala BUAYA BUNTUNG.
Bukan judul lagu hits Inul Daratista atau fenomena laki-laki yang suka bergonta-ganti pasangan, melainkan benar-benar jenis buaya yang tidak memiliki ekor atau buntung.

Mungkin terlihat sangat aneh dan tidak mungkin, namun penampakan buaya buntung ini benar-benar ada dan pernah ditemukan di beberapa tempat di Indonesia. Bahkan keberadaan buaya buntung juga sempat dijadikan sebuah inspirasi pembuatan sebuah film yang mengangkat kisah serupa tentang buaya buntung yang menceritakan buaya jadi-jadian.




Di balik kisah buaya buntung di dalam film yang merupakan buaya jadi-jadian, sebenarnya buaya buntung bukanlah buaya jadi-jadian, melainkan buaya yang mengalami kelainan genetik dan mempunyai kekurangan fisik terutama pada bagian ekornya.

Sesuai namanya, buaya buntung adalah buaya yang cacat pada bagian ekornya. Buaya jenis ini tidak mempunyai ekor alias buntung sejak lahir!
Ada beberapa kasus buaya buntung yang bukan karena cacat bawaan lahir, melainkan korban kecelakaan atau korban pemburuan yang mengakibatkan buaya tersebut kehilangan ekornya!

Pasti Agan dan Sista belum pernah melihat penampakan buaya buntung secara langsung bukan?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Penampakan Buaya Buntung:


Unik dan aneh bukan GanSis penampakan dari buaya buntung di dalam video?
Memang sangat aneh, namun bukan karena buaya tersebut jadi-jadian melainkan karena buaya tersebut merupakan buaya langka yang dilindungi.

Melihat video tersebut viral di media sosial, banyak bermunculan pendapat dari Warganet yang masih menganggap dan percaya bahwa buaya tersebut adalah buaya jadi-jadian atau buaya jelmaan manusia yang dikutuk. Itu semua karena kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap hal-hal mistis sangat tinggi dan sering berpikir di luar nalar.

Selain anggapan bahwa buaya tersebut adalah buaya jelmaan, netizen juga banyak yang memberikan tanggapan lucu dan menggelitik. Mereka juga menerka-nerka bahwa mereka yang tidak setia pada pasangannya nanti akan diazhab menjadi buaya buntung!




Bagaimana Agan dan Sista melihat fenomena penampakan buaya buntung tersebut?
Apakah GanSis memiliki pendapat yang berbeda?
Silakan berikan pendapat GanSis dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
superf1cial
tien212700
madjoeki
madjoeki dan 25 lainnya memberi reputasi
26
489K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.