Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kepala.kombedAvatar border
TS
kepala.kombed
Besar di Keluarga & Lingkungan Non Muslim, Seorang Wanita Chinese Mualaf Lakukan Ini

Besar di Keluarga & Lingkungan Non Muslim, Seorang Wanita Chinese Mualaf Lakukan Ini
wanita Chinese jadi mualaf. [foto: TikTok]


Padangkita.com – Setiap orang berhak menganut agama yang diyakininya sesuatu aturan yang berlalu. Namun begitu, tak semua orang bebas untuk menunjukkan diri identitas keyakinannya, terutama untuk orang yang baru saja pindah keyakinan.

Hal inilah yang dirasakan oleh wanita Chinese yang menjadi mualaf ini. Pasalnya, wanita itu besar dari keluarga dan lingkungan non Muslim. Lantaran hal itu pula ia terpaksa harus menyembunyikan identitas keyakinan yang saat ini ia percayai.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @regitamasri membagikan cerita yang diamali wanita Chinese itu setelah menjadi mualaf.

Video tersebut memperlihatkan seorang wanita tengah berada di sebuah ruangan sambil berpose ke arah kamera.

Dalam keterangan video tersebut dijelaskan beberapa hal yang ia setelah menjadi seorang Muslim di keluarga dan lingkungan non Muslim. Wanita itu mengaku jika selama di sekolah dirinya harus salat diam-diam.


Tak hanya itu, saat hendak memasuki waktu salat wanita itu juga selalu mengunci kamarnya agar suara azan tak terdengar hingga keluar ruangan. Sementara untuk makanan, wanita itu mengaku kalau dirinya mendapat menu berbeda dari keluarganya.


Meski harus menjalani hal itu seorang diri, wanita tersebut mengaku jika dirinya tetap merasa bahagia setelah menjadi mualaf.


Cara wanita itu bersyukur seharusnya menjadi contoh yang baik untuk para umat Muslim yang bisa dengan bebas menunjukkan identitas keyakinannya.

Tentu saja video itu berhasil menarik perhatian warganet. Saat artikel ini dibuat, video tersebut bahkan telah disukai lebih dari 1,2 juta. Tak hanya itu, kurang lebih ada 23,8 ribu komentar yang diberikan warganet untuk unggahan tersebut.



Sebagain besar warganet Muslim merasa insecure lantaran wanita itu tetap mau beribadah meski tinggal di lingkungan non Muslim.

Tak sedikit pula yang memberikan dukungan untuk wanita itu agar bisa terus istiqomah dalam agama barunya.

“Bahkan kebanyakan mualaf lebih berakhlaq dari pada yang muslim sejak lahir. Semoga istiqomah,” tulis akun @ru****.

“Sebelumnya aku juga mualaf tanpa sepengetahuan siapapun kak, karena keislaman seseorang menurut ku gak harus diperlihatkan,” tutur akun @panger****.
“Kalau misalnya ada yang komen kok gak pake jilbab? Dia baru mualaf semua butuh proses,” tulis akun @ad****. [*/Prt]


source: https://padangkita.com/besar-di-keluarga-dan-lingkungan-non-muslim-seorang-wanita-chinese-mualaf-terpaksa-lakukan-ini/


luar biasa

0
2.6K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.