extreme78Avatar border
TS
extreme78
Habib Rizieq: Kita Siap Rekonsiliasi tapi Setop Dulu Kriminalisasi Ulama
Jakarta - Habib Rizieq Syihab bersedia untuk rekonsiliasi. Namun dia meminta pemerintah menyetop kriminalisasi ulama sebelum rekonsiliasi.

"Ada teriak-teriak rekonsiliasi, mana mungkin rekonsiliasi bisa digelar kalau pintu dialog tidak dibuka. Buka dulu pintu dialognya, baru rekonsiliasi. Tak ada rekonsiliasi tanpa dialog, dialog penting," kata Rizieq seperti disiarkan kanal YouTube Front TV, Rabu (11/11/2020).

Menurut Rizieq, pemerintah seharusnya senang jika dikritik. Kritik dari pihak luar disebut Rizieq bisa diterima atau ditolak oleh pemerintah.

"Para pengkritik itu punya solusi yang ditawarkan. Pelajari, kalau solusi baik, terima. Kalau tidak baik, saudara, sampaikan di mana tidak baiknya. Selesai, tidak perlu ada kegaduhan di tingkat nasional," ucapnya.

Dia mengaku telah menawarkan dialog kepada pemerintah sejak 2017. Namun, sampai saat ini, menurut Rizieq, pemerintah tidak menanggapi.

"Setelah aksi 212, aksi 212 di tahun 2016, kemudian di Januari (2017), kita buat aksi lagi 121, 12 Januari. Kita sudah tawarkan, kalau pemerintah mau duduk dengan para habaib, para ulama, kami siap 24 jam, kapan, di mana, silakan," kata Rizieq.

"Tapi apa jawaban yang diterima? Jawaban yang kami terima, bukan pintu dialog dibuka, bukan rekonsiliasi yang didapatkan, tapi yang kita dapatkan, kriminalisasi ulama," katanya.

Dia bersedia berdialog asalkan pemerintah menghentikan kriminalisasi ulama. Setelah itu, menurut Rizieq, dia akan memulai proses rekonsiliasi.

"Kita siap berdialog, kapan saja, tapi setop dulu kriminalisasi ulama, setop dulu kriminalisasi aktivis, tunjukkan niat baik. Kalau mau dialog rekonsiliasi, ahlan wa sahlan," ucap Rizieq.

Rizieq kemudian menyebut beberapa ulama dan aktivis yang masih ditahan dan ditangkap karena beberapa kasus. Dia menyebut Abu Bakar Baasyir sampai dengan aktivis KAMI, Jumhur Hidayat.

"Bebaskan dulu para tokoh kita, masih banyak ulama kita yang saat ini menderita di penjara. Bebaskan Ustaz Abu Bakar Baasyir, Habib Bahar bin Smith, bebaskan dulu Doktor Syahganda Nainggolan, bebaskan Bapak Anton Permana, bebaskan Jumhur Hidayat, bebaskan dulu," kata Rizieq.

"Bebaskan buruh, bebaskan mahasiswa, bebaskan para pendemo, bebaskan pelajar yang saat ini memenuhi ruang-ruang tahanan," ucapnya.

https://news.detik.com/berita/d-5251...lisasi-ulama/2

Quote:


Yuk kita berpikir jernih dan lurus berdasarkan fakta2 berita yg ada dari berbagai media hingga skrg ini.emoticon-Cool

Kita mulai dengan kalimat kriminalisasi ulama...

Sejauh ini tokoh aroma agama yg berhadapan dgn kasus hukum cuman 4 orang.
1. Bahar=kasus penganiayaan berat kepada dua bocah kemudian berlanjut dengan penganiayaan terhadap driver taxol karna mengantarkan bininya pulang larut malam.
Ini jelas kasus personel menganiaya berat dan tidak ada sangkut pautnya dengan pemerintah pusat..

2.Sugi Nur=ini jelas2 bermasalah dengan NU jadi nggak kaitannya dengan pemerintah karna ini juga bersifat personel dan bkn kasus yg di cari2 dan terpampang luas buktinya di you tube saat menghina NU.

3. Alpian Tanjung=Dalam video itu, Alfian menyebut di antaranya 'Jokowi adalah PKI, China PKI, Ahok harus dipenggal kepalanya, dan Kapolda Metro Jaya diindikasikan PKI'.

'PDIP yang 85 persen isinya kader PKI mengusung cagub anti-Islam' di akun Twitter-nya, @Alfiantmf, dengan menyertakan #GanyangPKI pada sekitar tanggal 25 Januari 2017.

ini pun jelas menghina banyak orang dan sahih kesalahannya di ranah pidana

4.Brisik...........?

Dari 3 orang ini diatas berisik ini....ada nggak yg baca trit ini melihat kejanggalan kasusnya.
Ada nggak kasusnya yg terlihat di paksakan.
Telaah baik2 kasus mereka yg ane catatkan.
Penganiayaan berat kepada orang lain,menuduh orang PKI dengan mudahnya tanpa bisa membuktikan dan menghina ormas NU.
Semuanya adalah kasus pidana yang nyata adanya,ada pideonya,ada postingan di medsosnya...nyata loh yaa ente bisa saksikan sendiri.
Lalu kriminalisasinya dimana...
Sedangkan abu bakar basyir itu bkn bukan era JKW dia di tangkap tapi era SBY bahkan JKW bersedia memberi keringanan asal mau mengakui pancasila sebagai dasar hukum bernegara.
Coba di cek ada nggak yg di kriminalisasi....kalo otak ente masih berfungsi jelas jawabannya tidak ada.emoticon-Leh Uga

Makna teriakan nih makhluk dengan narasi bebaskan ulama dan jangan di kriminalisasi sebenarnya itu hanya demi kepentingan dia sendiri yg terjerat kasus hukum.
Menunjuk kasus2 orang lain tuk menutupi kepentingan dirinya sama saja berbohong.
Ente bisa mengelabui banyak orang dengan narasi2 tersebut namun Allah maha tau dan ente tidak akan bisa mengelabui Allah.
Saran ane stoplah berdrama lebih baik bertobat dan jujurlah kepada semua orang bahwa ente ada salah lalu meminta maap dan berjanji akan memperbaikinya.
Inilah yang di sebut jalan kemuliaan yang di perintahkan Allah.
Berkacalah kepada Baginda Rasul yang telah jelas pasti masuk surga tapi setiap hari memohon ampunan kepada Allah.
Kebusukan cepat atau lambat pasti tercium.
Ini hanyalah soal waktu saja kapan terkuak.
Ulama sebenarnya adalah orang2 yang sangat takut kepada Allah dan beriman sepenuhnya kepada Allah lalu menjauhi semua larangannya dan merasa setiap hari pasti berbuat kesalahan lalu setiap hari pula memohon ampunan NYA.
Inilah jalan ninja kaum Baginda Rasul.

emoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78 11-11-2020 18:59
darck91
Skyland999
doobey
doobey dan 78 lainnya memberi reputasi
75
12.3K
324
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.