Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uclimsyaitonAvatar border
TS
uclimsyaiton
Pompeo: Trump 'Belum Selesai' dengan China
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo mengatakan Washington "belum selesai" dengan Beijing, dengan masa pemerintahan Donald Trump hanya tersisa lebih dari dua bulan.

Pompeo menggunakan beberapa retorika terkuatnya hingga saat ini untuk menggambarkan pemerintah China dalam pidato di Ronald Reagan Institute yang merinci kebijakan pemerintah China. Dia menyebut Partai Komunis China sebagai monster Marxis-Leninis yang pemerintahannya otoriter, brutal, dan antitesis terhadap kebebasan manusia.

Mengutip dari pernyataan mantan Presiden Ronald Reagan tentang Uni Soviet, Pompeo meramalkan keluarnya China dari kekuasaan satu partai.

“Pada akhirnya rakyat China, seperti rakyat Uni Soviet, pada akhirnya akan menjadi penentu jalannya sejarah negara itu,” ujarnya seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga:

Kematian Relawan Vaksin Covid-19 China di Brazil Dinyatakan Kasus Bunuh Diri
Pompeo: AS Setujui Penjualan 50 Jet Tempur Siluman F-35 ke UEA





Pompeo mengatakan pendekatannya ke China telah ditentukan sebagian pada waktunya sebagai kepala badan intelijen AS, CIA, mulai tahun 2017.

"Sebagai direktur CIA, saya mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh karakter-karakter ini," katanya tentang para pemimpin China.



Pernyataan Pompeo datang sehari setelah AS menjatuhkan sanksi pada empat pejabat lagi yang dituduh merusak otonomi Hong Kong, dan menandakan bahwa pemerintahan Trump siap untuk terus menyerang China bahkan setelah Joe Biden memenangkan pemilihan presiden pekan lalu.

https://international.sindonews.com/...ina-1605078707

Sakit hati amat ni badut gara" bosnya kalah emoticon-Big Grin
0
568
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.