News
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fabf5dcc8393a035309e3a0/sebutmencintai-habibrizieq-perintahagama-hrscenter-bela-kopda-asyari-yangdisanksitni
JAKARTA - Direktur Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center) Abdul Chair Ramadhan menilai tidak tepat penjatuhan sanksi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada Kopda Asyari Tri Yudha setelah muncul video viralnya. Sebab, kata dia, Kopda Asyari tidak melakukan pelanggaran hukum di dalam video viralnya. "Tidaklah tepat jika pada personil TNI dimaksud dikenakan sanksi. Oleh karena itu sebaikn
Lapor Hansip
11-11-2020 21:31

SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI

SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI

JAKARTA - Direktur Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center) Abdul Chair Ramadhan menilai tidak tepat penjatuhan sanksi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada Kopda Asyari Tri Yudha setelah muncul video viralnya.

Sebab, kata dia, Kopda Asyari tidak melakukan pelanggaran hukum di dalam video viralnya.

"Tidaklah tepat jika pada personil TNI dimaksud dikenakan sanksi. Oleh karena itu sebaiknya tidak dilakukan," kata Abdul Chair dalam pesan singkatnya kepada jpnn, Rabu (11/11).

Adapun, Kopda Asyari dihukum karena berteriak "Kami Bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab".

Teriakan itu terekam dalam video yang kemudian viral.

Video itu diambil pada 9 November 2020 saat Kopda Asyari dalam perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta untuk pengamanan objek vital kepulangan Rizieq Shihab.

Menurut Abdul Chair, teriakan Kopda Asyari ialah manusiawi. Teriakan itu sebagai wujud kecintaan terhadap tokoh besar umat Islam yakni Habib Rizieq.

"Personel TNI tersebut saya rasa spontan sebagai wujud ekspresi terhadap kecintaan pada IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab), adalah wajar wujud ekspresi tersebut bagi siapa saja, termasuk personel TNI," ujar dia.

Abdul Chair mengatakan, menunjukkan rasa cinta ke ulama ialah perintah dalam agama Islam.

Terlebih lagi, mengungkapkan cinta ke Habib Rizieq yang keturunan Nabi Muhammad SAW.

Toh, lanjut dia, Habib Rizieq ialah tokoh yang mempersatukan Indonesia.

Mengacu dua temuan itu, kata dia, tidak pantas rasanya Kopda Asyari mendapatkan hukuman atas teriakannya.

"Menunjukkan rasa cinta terhadap tokoh besar Islam, terlebih lagi IB HRS sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW, adalah suatu perintah dalam ajaran Islam," pungkas dia.

Sebelumnya, Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar membenarkan adanya aksi seorang prajurit yang berteriak penuh semangat mengucap "Kami bersama Imam Besar Habib Rizieq", saat berada di truk militer.

Kodam Jaya pun bakal memberikan sanksi ke prajurit tersebut.

Menurut Refki, prajurit tersebut bernama Kopda Asyari Tri Yudha yang merupakan anggota Kompi A Yonzikon 11 Kodam Jaya.

Atas perbuatannya itu, Asyari pun harus menerima sanksi dan menjalani hukuman disiplin sesuai dengan Pasal 8 huruf a UU nomor 25 tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer.

“Pada tata kehidupan militer, tindakan prajurit itu jelas bertentangan dengan hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 8 huruf a UU nomor 25 tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer dan akan dijatuhi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya,” tandas Refki. (ast/jpnn)

dengerin tuh bong...... mencintai cabul eh salah habibanana ferintah agama..... bongemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 01:21
Kan udah ada aturannya, ngapain jg dibela emoticon-Cape d...
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 01:59
Hancukan Rongsok Society center...??

Halusinasi Remek Somplak center...??


#nanya
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 04:31
Jabar emang penuh dengan drama religi ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 04:56
Urus aja dulu urusanmu bib emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 05:24
Kalo si cabul ini bilang keturunan nabi adam percaya gue...

Pemimpin cabul, pengikutnya goblok unlimited
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 05:27
Pemerintah dalam kasus gini letoy, asik main main
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan qavir memberi reputasi
2 0
2
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 06:03
Pecat aja sigoblok ini,membedakan tugas negara dan privasi aja gak bisa,mmgkn bnr data 3% di militer,ini salah satunya
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan qavir memberi reputasi
2 0
2
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 07:09
lo itu picek, buta, ato emang ga bisa denger?

jelas2 di video dia bilang, kami siap mengamankan habip rijik,,,

itu udah melenceng dari instruksi dia sebagai tentara,,

bego,, emoticon-Cape d...


makin jelas nih kumpulan tai kebo ini kalo ketemu kasus suka2 mereka dipilih2 mana yang emang mereka suka kalimatnya dirancang2 sendiri sesuai kemauan,,,

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 07:23
Ada kitab suci baru ya? emoticon-linux2
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 07:27
mana cok perintah suruh mencintai dan menjunjung tinggi selain nabi muhammad sendiri?
perasaan gak ada cok, sesat anjir....
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 07:29
Jik rizig, kenapa sih sampeyan tega merusak Islam untuk ambisi syahwat berkuasa sampeyan. Ambisi pingin populer. Membodohi umat. Semoga suatu saat sampeyan kena azab zig.
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 07:39
Gue pribadi berpendapat, jahatnya HRS itu bukan di chat cabulnya (yg menurut gue sih itu bukan chat beneran), tapi provokasi dan hasutan yg dia lempar ke pemerintah. Awal Jokowi menjabat aja dia udah ngomong PKI terus. Fix ini orang jahat.
profile-picture
tulip.putih memberi reputasi
1 0
1
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 07:48
perintah agama tu syahadat, sholat, puasa, zakat, haji.
mana ada bela orang cabul jadi perintah agama? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh itkgid
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 07:51
"...Menurut Abdul Chair, teriakan Kopda Asyari ialah manusiawi.
Teriakan itu sebagai wujud kecintaan terhadap tokoh besar umat
Islam yakni Habib Rizieq...."

si jijieg tokoh besar umat Islam? yaackh ternyata umat fpi hanya budak dari preman mulut jorok provokator cabul chat sex minta foto bugil janda makar kabur dideportasi.

..."Personel TNI tersebut saya rasa spontan sebagai wujud ekspresi
terhadap kecintaan pada IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab),
adalah wajar wujud ekspresi tersebut bagi siapa saja, termasuk
personel TNI," ujar dia...."

tni itu terikat sumpah prajurit NKRI bukan sumpah baiat ke isis !

"...Abdul Chair mengatakan, menunjukkan rasa cinta ke ulama ialah
perintah dalam agama Islam...."

emangnya si jijieg ulama ? hoeeg hoegg muntah: preman ngaku ulama , ternyata cabul, iya !

"...Terlebih lagi, mengungkapkan cinta ke Habib Rizieq yang keturunan
Nabi Muhammad SAW...."

keturunan nabi ? mana buktinya ?!

ternyata umat fpi hanya budak hoax, hoax dan hoax
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 07:55
Perintah agama ? emoticon-Leh Uga
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 08:05
Makannya kalo mau dukung ulama yang kritis sama penguasa jangan pada saat jam tugas pak......
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 08:11
emoticon-Ngakak
Asli ngakak.
Bapak2 TNI, mungkin bisa kali ya undang orang2 macam abdul cair ini ke lingkungan TNI, dikasih sedikit wawasan tentang organisasi atau semacam nya.
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 08:14
Baru tau gw ada perintah agama model gini
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 08:19
tololnya kadrun.,...
0 0
0
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
12-11-2020 08:27
jika ada anggota TNI yg ngefans ama dukun cabul ya diem-diem aja, ga perlu terang2an karena akan ketahuan memihak dan jelas melanggar kode etiknya hahaha
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia