Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Duh, Warga Lebanon Mirip +62 Kembang Api Jadi Heboh Dikira Meteorit Jatuh

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Duh, Warga Lebanon Mirip +62 Kembang Api Jadi Heboh Dikira Meteorit Jatuh
Duh, Warga Lebanon Mirip +62 Kembang Api Jadi Heboh Dikira Meteorit Jatuh
Foto ilustrasi bukan keadaan sebenarnya | via nabd.com

Kejadian heboh terjadi karena sebuah video amatir yang direkam warga, dimana dalam video tersebut berisi sebuah kembang api yang jatuh dari langit. Kemudian si pengunggah video tersebut memberikan keterangan "meteorit jatuh" sontak video tersebut viral seketika.

Kembang api jatuh dari langit dengan bentuk bola api membuat masyarakat Al-Talil di Akkar, Lebanon utara, terkejut melihat fenomena langka tersebut ketika menganggap itu sebuah meteor jatuh dari langit.

Kembang api tersebut jatuh di kota Marj Al-Baladah, atas kejadian tersebut menyebabkan kebakaran kecil diareal rerumputan oleh api dari mercon tersebut.

Fenomena yang sempat viral ini terjadi pada hari Minggu, 8 Nopember 2020 pukul 06:41 GMT waktu negara Lebanon.

Duh, Warga Lebanon Mirip +62 Kembang Api Jadi Heboh Dikira Meteorit Jatuh
Foto: lebanon24.com

Warga Lebanon langsung membagikan video hasil rekaman tersebut yang dimana menunjukkan momen detik-detik jatuhnya meteorit dengan cahaya mirip petir menyambar dan suara yang mirip dengan suara ledakan terdengar jelas dalam video tersebut, yang menimbulkan ketakutan di kalangan warga Lebanon yang melihat video tersebut.

{thread_title}
video dari video24.ea

Pada hari Minggu, muncul laporan bahwa meteorit telah menghantam perkebunan di sekitar provinsi Akkar Lebanon, ketika pengguna media sosial membagikan video yang diduga difilmkan di tempat kejadian, mengungkapkan benda merah bersinar turun dari langit.

Agar tidak terjadi kepanikan pihak pemerintah daerah langsung mengambil tindakan dan klarifikasi akan kejadian tersebut, walikota Al-Talil Lebanon, Joseph Mansour pun membantah laporan tentang dugaan "meteorit" tersebut yang terlihat di provinsi Akkar pada Minggu pagi, dan secara tegas ia mengatakan bahwa itu adalah petasan.

Duh, Warga Lebanon Mirip +62 Kembang Api Jadi Heboh Dikira Meteorit Jatuh
Foto: davablog.com

Dugaan meteorit tersebut ternyata salah, yang mereka lihat itu merupakan salah satu perayaan kembang api yang dilontarkan kelangit dengan menggunakan busur panah. Tujuannya adalah agar kembang api tersebut dapat meledak di ketinggian sehingga semua orang dapat melihat.

Dan karena faktor angin sehingga kecepatan kembang api meningkat namun tidak meledak dilangit justru jatuh kedaratan dan membentuk seperti bola api yang jatuh dengan kecepatan tinggi.

Masyarakat mengira itu adalah meteorit, karena menyebabkan kebakaran kecil di padang rumput tempat jatuhnya, ungkap Mansour pada Kantor Berita Nasional Lebanon .

Sebaiknya Pengguna media sosial tidak memberikan caption yang tidak sesuai kenyataan, karena dapat membuat salah persepsi dikalangan masyarakat yang melihat video Tersebut. Atas kepanikan mereka ikut membagikan video dan foto dugaan "meteorit" tersebut hingga viral.

Referensi: Video: Lebanese Meteorite Turns Out to Be Firework, Official Says
Diubah oleh Sambelterasi052 09-11-2020 17:06
richardus96
emineminna
indramamoth
indramamoth dan 18 lainnya memberi reputasi
9
5.1K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.