Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnaliskaskusAvatar border
TS
jurnaliskaskus
HRS Jelaskan Soal Revolusi Akhlak: Revolusi Mental Dipakai Gembong Komunis!
HRS Jelaskan Soal Revolusi Akhlak: Revolusi Mental Dipakai Gembong Komunis!


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab menjelaskan pemakaian istilah Revolusi Akhlak dan tidak Revolusi Mental. Menurut Rizieq, Revolusi Mental bersumber dari paham komunis.

Awalnya, Rizieq menjelaskan kepada jemaahnya pengertian revolusi sebagai perubahan secara cepat dan mendasar. Jika perubahan itu dilakukan secara perlahan, maka bukan revolusi.

"Dengar kata revolusi, wah, kalang kabut lagi. Revolusi, revolusi, revolusi. Revolusi itu perubahan drastis dan mendasar. Jadi kalau perubahan drastis itu, kemarin tukang bohong, hari ini perubahan drastis, nggak tukang bohong lagi," kata Rizieq kepada jemaahnya, seperti dalam akun YouTube FPI, Front TV, Selasa (10/11/2020).

"Tapi, kalau kemarin tukang bohong, sekarang ngebohongnya dikurangin dikit-dikit, itu bukan revolusi," katanya.

Dia menyadari ada beberapa istilah soal revolusi, dari revolusi budi pekerti sampai dengan revolusi mental. Namun, dia akhirnya memilih revolusi akhlak.

"Kenapa dipilih revolusi akhlak, kenapa bukan revolusi moral, revolusi budi pekerti, revolusi mental. Karena kata akhlak itu dipakai oleh Nabi kita Muhammad SAW. Nggak ada kata lebih baik dipilih, kecuali kata yang digunakan oleh Nabi Muhammad SAW," katanya.

Karena digunakan oleh nabi itulah, Rizieq akhirnya memilih Revolusi Akhlak untuk gerakannya. Sementara, Rizieq menyebut Revolusi Mental digunakan oleh peletak paham komunisme, Karl Marx.

"Karena Nabi yang menggunakan kata akhlak, kita lebih suka pakai istilah akhlak. Kenapa nggak pakai mental, kata mental dipakai oleh Karl Marx. Karl Marx yang pakai, gembongnya komunis. Makanya saya nggak pakai," katanya.
Seperti diketahui, Habib Rizieq kembali ke Indonesia setelah 3,5 tahun di Arab Saudi. Seusai sampai di Petamburan, Jakarta Pusat, tempat kediamannya, Rizieq menyerukan Revolusi Akhlak.

"Maka itu kepulangan kali ini saudara, tidak lain, tidak bukan saya menyerukan dan mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia agar sama-sama revolusi akhlak. Setuju?" ucap Rizieq saat berpidato di hadapan pengikutnya, di Jalan KS Tubun.

Revolusi ahlak, kata Rizieq, mengubah sifat manusia dari perbuatan buruk menjadi baik. Rizieq dan pengikutnya berkomitmen untuk melawan kezaliman.

"Siap revolusi akhlak? Yaitu kepada semua mulai hal ini sudah revolusi akhlak. Kita ganyang segala kezaliman. Lawan segala korupsi, setuju?" teriak Rizieq.


Sumber





Muke gile bib emoticon-Recommended Seller 
scorpiolama
jhobeaston
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.