masramidAvatar border
TS
masramid
Bandara Soekarno-Hatta Perketat Keamanan, Pagi Ini Rizieq Shibab Tiba di Tanah Air
Bandara Soekarno-Hatta Perketat Keamanan, Pagi Ini Rizieq Shibab Tiba di Tanah Air

Selasa, 10 November 2020

IST
Suasana massa penjemput Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di depan terminal kedatangan internasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (10/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berziarah ke Pemakaman Al Ma'la di Makkah, Arab Saudi, Senin (9/11/2020) atau sebelum kembali ke Indonesia.Al Ma’la adalah pemakaman bersejarah bagi umat Islam dan menjadi salah satu yang tertua di Makkah.

Habib Rizieq sendiri telah mengumumkan kepulangannya melalui Youtube. Habib Rizieq dijadwalkan pulang ke tanah air dengan menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 816.

Habib Rizieq terbang dari Arab Saudi pada Senin (9/11/2020), dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Selasa, sekira pukul 09.30 WIB.

Sejumlah kelompok ormas dan agama menyatakan siap menyambut dan mengawal kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Beberapa dari kelompok tersebut adalah PA 212 Kota Garut, Pondok Pesantren Al Habib Sholeh Al Haddad, Brigade Jawara Betawi 411, dan Moslem Fighter Al Fatih.

Simpatisan dan anggota FPI serta warga Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat tengah bersiap-siap menyambut kedatangannya di markas FPI.Di Markas FPI tampak ramai oleh para simpatisan dan anggota FPI.

Mereka tampak berkumpul di sejumlah titik Jalan Petamburan III karena hendak menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Terlihat poster dan spanduk bergambar Habib Rizieq bertuliskan "Selamat Datang Imam Besar Umat Muslim Indonesia Dr. Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab," tulisan di poster dengan latar berwarna putih tersebut.

Poster dibuat oleh jemaah Masjid Al- Musyawarah Petamburan itu mengajak agar saat menyambut dan mengawal kedatangan Habib Rizieq.Poster juga terpampang di Jalan K.S. Tubun dari arah Grogol, bertuliskan 'Selamat datang Imam Besar Umat Islam Al Habib Muhammad Rizieq Syihab di tanah Air Indonesia'.

Keluarga Rizieq Shihab (YouTube/ Front TV)

Jalan Petamburan III pun sampai ditutup, tepatnya di pertigaan Jalan Petamburan III dengan Jalan Petamburan menembus ke Jalan Administrasi.

Mobil-mobil pick up terlihat bongkar muat barang dan dimasukan ke dalam rumah Rizieq Shihab.

Sejumlah pedagang terlihat sudah menggelar dagangannya di pinggir Jalan Petamburan III.

Pedagang busana muslim, seperti gamis, peci, dan minyak wangi. Rusman, seorang pedagang peci, berjualan sekaligus ingin menyambut kedatangan sang habib.

"Iya berdagang disini sengaja sekalian menyambut Habib Rizieq," ujarnya.
Seorang simpatisan FPI sengaja datang dari Bogor ke Petamburan, Jakarta. Mengenakan koko putih, pria bernama Bagus itu berharap Habib Rizieq sampai ke Indonesia dengan sehat wal afiat.

"Saya harap beliau bisa sampai di sini dengan aman. Kami semua mendoakan yang terbaik untuk kepulangan beliau, kami tentu senang beliau bisa pulang ke Tanah Airnya," ujarnya.

Seorang warga Petamburan III, Imron sudah menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab sejak dua tahun lalu.

Ceramah Habib Rizieq Shihab bisa menggetarkan hati para umatnya.

"Pastinya rindu dengan Habib Rizieq, khususnya dengan ceramahnya yang bisa membuka hati seseorang dan menggetarkan jiwa saat mendengarnya. Sejak beliau tak ada, rasanya ada yang berbeda saja suasananya," kata Imron.

Lebih dari 1000 Petugas Keamanan

Pelaksana Tugas Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan ada pengetatan pengamanan jelang kepulangan Habib Rizieq.

"Ada penebalan keamanan yang melibatkan ribuan petugas gabungan TNI/Polri dan Avsec Bandara Soekarno-Hatta," ucap Haerul.

Terdapat lebih dari seribu petugas gabungan diterjunkan untuk pengamanan Bandara mulai hari ini hingga besok Selasa (10/11/2020).

Dari Avsec sendiri terdapat 970 personel, kemudian ditambah dari pihak TNI dan Polri.

Petugas yang disiagakan akan melakukan pemeriksaan, pengawasan, serta patroli
di area yang perlu diberikan perhatian lebih dan di area penjemputan. Para petugas akan senantiasa mengingatkan para penjemput terkait protokol kesehatan yang wajib dilakukan.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bersama Prabowo Subianto dan M Amien Rais. (IST)

Prosedur kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh hanya diperuntukkan bagi para penumpang keberangkatan dan kedatangan, sehingga para penjemput diimbau agar tetap melakukan jaga jarak.

“Kami koordinasi dengan pihak terkait TNI/Polri terutama mengamankan mengantisipasi kalau jumlah penjemput terlalu banyak. Bandara kan obyek vital jangan sampai mengganggu pelayanan dan operasional ini yang kami hindarkan jangan sampai terjadi,” imbuhnya.

Pihak bandara berharap para pendukung Habib Rizieq tidak berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta. Pelayanan tetap berjalan seperti biasa. (tribun network/denis)

https://m.tribunnews.com/nasional/20...h-air?page=all
0
485
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.