Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ramadhanjihanAvatar border
TS
ramadhanjihan
Bisnis Cutting Sticker Modal Kecil Untung Besar
Bisnis Cutting Sticker Modal Kecil Untung Besar
Bisnis Cutting Sticker Modal Kecil Untung Besar

Mencoba hal baru dalam hidup dengan membuka usaha sendiri adalah pilihan yang tepat bagi para pelaku bisnis yang tidak ingin bergantung terus-menerus pada seseorang. Maka dari itu, seperti judul artikel kali ini memulai bisnis cutting sticker adalah pilihan yang tepat karena dengan modal kecil bisa untung besar.

Apalagi peluang bisnis cutting sticker ini sayang jika dilewatkan, karena banyak keuntungannya walau dengan modal kecil sekalipun. Tak heran, jika di indonesia bisnis cutting sticker ini banyak sekali pesaingnya.

Modal Apa Yang Dibutuhkan Untuk Membuka Bisnis Cutting Sticker?
  • Membeli mesin cutting sticker
  • Memiliki komputer
  • Listrik memadai
  • Bahan baku
  • dan alat penunjang


Bagaimana, Jika Salah Satu Dari Rincian Modal Diatas Tidak Terpenuhi?
Bisnis cutting sticker anda tidak bisa berjalan. Karena rincian modal diatas adalah satu rangkaian langkah awal untuk memulai bisnis cutting sticker ini. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui apa saja maksud rincian modal diatas. Guna anda dapat menambah wawasan dan tidak salah langkah.

Apa Maksud Dari Rincian Modal Diatas?

Membeli mesin cutting sticker
Ibarat manusia dialah sebagai jiwanya. Mesin cutting sticker adalah kunci utama memulai bisnis ini. Memilih dan membeli mesin cutting sticker tergantung pada modal yang anda punya. Disini agi anda yang mempunyai modal kecil carilah mesin cutting sticker yang dibanderol dengan harga yang bersahabat. Jangan sampai salah langkah, karena mesin cutting sticker adalah inveatasi bagi bisnis anda.

Memiliki komputer
Penting sekali. Apalah jadinya mesin cutting sticker berjalan sendiri tanpa adanya komputer yang menemaninya. Disini anda gunakan komputer atau laptop dengan spesifikasi standart Grafis, dalam artian, komputer anda akan di instal dengan program atau software yang bisa mendukung kinerja mesin cutting anda (CorelDraw, Photoshop, Adobe illustrator dll) ini berguna untuk proses desain sebelum anda melakukan proses cutting sticker.

Listrik memadai
Waspadalah untuk anda jika sedang menjalankan proses cutting tapi listrik tiba-tiba padam. Nah pasti akan menghambat kerjaan bukan? Maka dari itu disini kami menganjurkan untuk menabah daya listrik, anda bisa konsultasi pada pihak PLN. Atau juga bisa menggunakan stabiliser ini sangart cocok dan baik untuk mesin cutting sticker dan komputer. Namun jika masih sering mengalami gangguan atau padam listrik, gunakan saja UPS.

Siapkan Bahan baku
Hal yang tak bisa terlewatkan. Anda harus menyiapkan bahan baku utama yakni sticker polos dan sticker berwarna. Anda bisa mendapatkannya dengan menghubungi para dealer merek-merek stiker ternama, seperti Oracal, 3M, Aslan, Kiwalite, dan lainnya.

Siapkan alat penunjang
Siapkan juga alatnya Anda bisa menyiapkan beberapa peralatan penunjang seperti kamera digital, scanner, printer, mesin digital printing, gunting, selotip transparan, pinset, dan sebagainya.

Macam-Macam Jenis Mesin Cutting Sticker Apa Saja Yang Ada Di Indonesia?
  • Cutting Sticker JINKA 361
  • Cutting Sticker JINKA 721
  • Cutting Sticker JINKA 1351
  • Cutting Sticker JINKA XL-451E
  • Cutting Sticker JINKA XL-721E
  • Cutting Sticker JINKA XL-1351
  • Cutting Sticker JINKA PRO 450 (New Product)
  • Cutting Sticker JINKA PRO 721 (New Product)
  • Cutting Sticker JINKA PRO 1351 (New Product)
  • Cutting Sticker Brother Scan & Cut CM550DX
  • Cutting Sticker Innograph R500
  • Cutting Sticker Innograph R720
  • Cutting Sticker Innograph R1350
  • Cutting Sticker GCC AR 24 60 cm
  • Cutting Sticker GCC Expert 24 LX
  • Cutting Sticker GCC I-Craft
  • Cutting Sticker Teneth T24 L
  • Cutting Sticker Teneth T48 L
  • Cutting Sticker Teneth TH 440
  • Cutting Sticker Teneth TH 720
  • Cutting Sticker Teneth TH 1300
  • Cutting Sticker Cameo 3 New
  • Cutting Sticker Graphtec CE6000-60


Berapa Harga Mesin Cutting Sticker Termurah?
Harga mesin cutting sticker beragam, dibanderol mulai dari harga 3 juta’an – 18juta. Namun disini mesin cutting sticker yang cocok untuk para pemula, atau bahkan yang mempunyai modal minim bisa menggunakan mesin cutting sticker JINKA, mesin cutting sticker Cameo, mesin cutting sticker Teneth, atau innograph. Untuk pembelian, anda bisa datang saja langsung di toko kami Bengkel Print, disini kami menyediakan beragam mesin digital. Anda dapat konsultasi langsung, kami siap melayani anda dengan senang hati.

Bagaimana Mengembangkan Bisnis Cutting Sticker Agar Tetap Lancar?

Siapkan ruang usaha yang layak
Carilah lokasi yang strategis, yang selalu ramai di lalui lalu lintas. Tidak terlalu banyak pesaingnya. Tambahkan juga spanduk besar yang isa dilihat orang.

Ruangan yang diperlukan
Untuk hal ini, tidak perlu rungan besar untuk bisnis anda, cukup anda bisa membagi anatara ruangan khusus untuk produksi dan tempat untuk berinteraksi dengan customer.

Handal dalam desain gambar
Anda harus mnegusai dalam desain gambar, ini sangat penting. Jika tidak bisa, anda bisa mencari pegawai untuk bisinis anda khusus bagian desain.

Gerai Display Sticker
Hal ini berguna untuk menambah minat konsumen, terkadang kita dapat menjual sticker jadi dari desain populer, jadi jangan hanya berharap pada pesanan saja.

Promosi
Hal ini penting sekali, jangan mudah putus asa, dan tetap semangat melakukan promosi baik melalui sosial media ataupun mulut ke mulut. Selalu lakukan penawaran dengan sticker yang unik dan menarik. Dan kalau bisa juga, bergabunglah dengan komunitas-komunitas motor, mobil dan lain sebagainya, karena disitu anda bisa mencari peluang bisnis anda.

Bagaimana Persaingan Dengan Pelaku Usaha Cutting Sticker Lainnya?
Itu sudah hal wajar bagi para pengusaha, baik kendala kecil maupun besar. Perbanyak inovasi desain dalam usaha cutting sticker, kembangkan kreasi ide desain guna menciptakan ciri khas bisnis cutting sticker yang anda dirikan. Serta tonjolkan kualitas sticker yang berkualitas dan harga yang ekonomis bagi kosumen.

Keuntungan Bisnis Cutting Sticker ?
Bisnis cutting sticker terbilang bisnis yang tidak akan pernah surut, tidak monoton. Tergantung pelaku bisnis yang harus pandai-pandai mengolahnya. Banyak sekli keuntungannya diantaranya, selalu terima minim order, tidak ada sepinya, banyak inovasi serta ide-ide, bisa meraup omset banyak dengan mengembangkan bisnis cutting sticker seperti (bisnis sablon kaos, sablon topi, label kemasan, sticker event dan lain sebagainya.)

Baik, itulah seputar bahasan mengenai bisnis cutting sticker modal kecil untung besar. Semoga pembaca bisa menerapkan pada usahanya dan bermanfaat. Termakasih…!
0
4.8K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.