Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Yamaha Diinvestigasi Karena Diduga Pake Mesin Ilegal, Terancam Gagal Juara nih!

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Yamaha Diinvestigasi Karena Diduga Pake Mesin Ilegal, Terancam Gagal Juara nih!

Jelang MotoGP Eropa, Yamaha diterpa berita tidak sedap. Mereka diduga menggunakan mesin MotoGP ilegal selama balapan MotoGP Spanyol di Jerez beberapa waktu lalu. Kini Yamaha lagi diselidiki terkait kasus tersebut. Berita penggunaan mesin ilegal ini disampaikan oleh laman Autosport.

Pada awal musim ini, Yamaha memang mengalami masalah teknis. Valentino Rossi dan Marco Morbidelli yang jadi korbannya. Mereka berdua gagal finish gara – gara mesin motor mereka bermasalah di dua balapan awal yang diasalan di Jerez. Saai itu analisis yang dilakukan mengaitkannya dengan masalah katup dari pemasok sekunder.


Autosport melaporkan, karena aturan pembekuan mesin, Yamaha tidak dapat membuka segel mesinnya untuk sepenuhnya memperbaiki hal ini. Meski, Yamaha sempat meminta dengan alasan keamanan untuk melakukan hal ini ke pabrikan lain, tapi membatalkan permintaan tersebut. Untuk mengatasinya, sejak balapan di Jerez, diketahui bahwa pebalap Yamaha menggunakan mesin yang sedikit dibatasi demi menghindari masalah berulang.

Saat ini pihak Yamaha lagi diselidiki karena dugaan menggunakan mesin ilegal untuk balapan. Pada mesin sampel yang diberikan Yamaha ke direksi teknis MotoGP untuk homologasi, sebenarnya tidak terdapat katup. Tapi pada dua balapan awal, motor yamaha mengalami masalah pada katup.

Jika terbukti bersalah, sanksi yang diterima Yamaha akan berdampak pada peluang juara Yamaha dan ridernya. Jika melihat klasemen sementara, tiga pebalap mereka, Quartararo, Morbidelli, dan Vinales, berada diposisi empat besar, dan selisih poin mereka sangat tipis.

Keempat pebalap Yamaha telah membuka lima mesin yang dialokasikan musim ini. Vinales dinilai paling kesulitan karena menggunakan mesin keempat dan kelima dengan jarak tempuh yang paling jauh. Jika Vinales terpaksa membuka segel mesin keenam dalam tiga balapan terakhir, pebalap asal Spanyol tersebut harus start dari pitlane.



doobey
isu152
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.