• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Menarik Tentang Hewan, Poin Ketiga Mengalami Menstruasi Layaknya Manusia

gitalubisAvatar border
TS
gitalubis
Fakta Menarik Tentang Hewan, Poin Ketiga Mengalami Menstruasi Layaknya Manusia

Ada banyak makhuk hidup yang tinggal di bumi ini, mulai dari manusia, tumbuhan, dan juga hewan. Antara satu makhluk hidup dengan makhluk hidup yang lain saling membutuhkan.

Lebih dari tujuh juta spesies hewan yang diperkirakan hidup di dunia ini. Dari banyaknya jenis hewan yng menetap di bumi, tentu masih banyak dari kita yang masih tidak mengenal apa-apa saja spesies, dan keunikan dari hewan –hewan tersebut.

Berikut adalah beberapa fakta unik dari hewan yang mungkin belum Agan dan Sista ketahui.

1. Hanya nyamuk betina yang suka menggigit manusia.



Penyakit yang dihasilkan dari gigitan nyamuk bukanlah hal yang sepele, bahkan nyawa seseorang bisa melayang hanya karena hewan kecil yang satu ini.

Namun, tahukah Agan dan Sista bahwa hanya nyamuk betina yang mengigit manusia. Hal ini dikarenakan, nyamuk betina memerlukan protein yang terdapat dalam darah untuk bertelur. Darah manusia terdiri dari protein dan asam amino yang penting bagi nyamuk betina untuk menghasilkan dan mengembangkan sel telur mereka.

Namun, untuk nyamuk jantan hanya cukup dengan memakan nektar untuk kelangsung hidup. Itu karena ia tidak butuh protein untuk bertelur.

2. Berat badan yang ikut menyusut saat mengeluarkan kotoran.



Kungkang salah satu di antara beberapa banyaknya hewan yang memiliki pergerakan yang dibilang cukup lambat. Bukan hanya pergerakan fisiknya saja yang terbilang lambat, tapi metabolisme dan sistem pencernaannya pun terbilang lambat.

Sebagai konsekuensi pencernaan yang lambat, mengakibatkan Kungkang tidak buang angin. Jason Bittel dari The Washington Post mengungkapkan, bahwa seekor Kungkang dapat kehilangan sepertiga dari berat tubuhnya ketika buang air besar.

3. Mengalami Menstruasi



Menstruasi merupakan proses atau fase peluruhan dinding endometrium akibat tidak dibuahi ovum. Mungkin, banyak dari kita yang berpikir, bahwa hanya manusia saja terutama kaum wanita yang mengalami hal semacam ini. Namun, ternyata hal ini juga berlaku pada hewan. Ya walaupun mentruasi pada mamalia lain tidak seperti mentruasi pada manusia.

Beberapa spesies yang mengalami menstruasi yakni, sipanse, monyet, kuda, kerbau, gajah, dan beberapa hewan lainnya.

4. Selalu kembali sejauh apa pun mengembara



Penyu merupakan penyelam ulung dengan rekor penyelaman terdalam mencapai hampir empat ribu kaki lebih dalam dari kebanyakan mamalia laut.

Mereka bahkan mengembara sejauh mungkin. Namun, ada yang unik. Penyu betina selalu kembali ke daratan jika ia hendak bertelur, ke tempat di mana dulunya ia menetas. Sementara penyu jantan terus berkelana seumur hidup di dalam lautan.

Bukan hanya keunikan itu saja yang ada ada penyu. Namun, jenis kelamin penyu juga ditentukan oleh temperatur. Suhu yang lebih hangat akan menghasilkan penyu betina, sedangkan suhu yang lebih dingin cenderung menghasilkan penyu jantan.

Sekian thread kali ini, semoga menambah pengertahuan baru bagi teman-teman. Jangan pernah bosan untuk baca thread yang lain ya.
Sumber gambar: 12 3 4

Referensi: klik
di sini
di sini

Baca juga: Kamu harus peka. Inilah yang diinginkan kucingmu kalau ia melakukan hal semacam ini
Diubah oleh gitalubis 08-11-2020 23:28
jagotorpedo
variolikes
Monyetkelabu
Monyetkelabu dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.