Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • IOS
  • Muncul Bocoran Fitur iPhone 13, Cepat Bener Keluarnya Gan!

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Muncul Bocoran Fitur iPhone 13, Cepat Bener Keluarnya Gan!

Belum juga genap sebulan iPhone 12 lahir, udah ada aja bocoran seputar fitur yang ada di generasi penerusnya, iPhone 13. Bocoran fitur udah mulai beredar di jagad dunia maya. Menurut LeaksApplePro, bocoran ini di dapat dari rapat internal Apple yang mendiskusikan rencana mereka untuk membangun iPhone 13. Kok gampang banget ya isi rapat beredar di dunia maya?

Berikut ini beberapa bocoran fitur tersebut GanSis:


Tidak menggunakan port sama sekali

Katanya iPhone 13 bakalan hadir dengan tidak menggunakan port di bodi ponsel. Untuk pengisian daya, kemungkinan mereka hanya bergantung pada fitur Magsafe dan SmartConnector. Menarik juga sih ini, kalau gak ada port berarti gak usah takut lagi ponsel bermasalah karena port nya kemasukan debu...hahaha

Touch ID di dalam layar

iPhone 13 diduga menggunakan sensor Touch ID yang bersembunyi di bawah layar, dengan area aktif berada di setengah bagian bawah layar untuk memudahkan akses. Apple baru saja memperkenalkan kembali Touch ID pada iPad Air 4 setelah beberapa tahun absen, namun sensornya menyatu dengan tombol daya. Fitur ini tentunya akan membuat iPhone semakin terlihat canggih.

Peningkatan kamera yang masif

Kalau ini sih gak dibilang kira – kira berapa resolusi kamera yang digunakan. Tapi mungkin aja Apple memberikan peningkatan dengan meningkatkan resolusi kamera utama atau dengan menghadirkan fitur optical zoom seperti ponsel Android.

Refresh rate 120Hz

Setelah penantian yang begitu panjang, berdasarkan bocoran dari LeaksApplePro, iPhone 13 akhirnya akan mendapatkan dukungan refresh rate 120Hz. Fitur ini disebut-sebut disiapkan untuk hadir di iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max tahun ini, namun berakhir dibuang karena masalah teknis dan biaya. FYI, fitur ini udah lebih dulu ada di ponsel Android GanSis, Samsung Galaxy S20 Ultra salah satunya.

Notch lebih kecil

Dirumorkan pada awal tahun ini bahwa notch ikonik iPhone yang dimulai pada seri X di tahun 2017, akan dipotong menjadi lebih ramping di iPhone 12. Itu jelas tidak terjadi, dan dikatakan bahwa Apple seharusnya bereksperimen dengan itu. Kabar baiknya, iPhone 13 dikabarkan bakal memiliki notch yang lebih kecil.

Modem 5G yang lebih hemat daya

iPhone 13 akan beralih ke modem X60 dengan fabrikasi 5nm. Bagian ini akan terintegrasi langsung ke chipset utamanya, oleh karena itu pengurasan baterai akani menjadi lebih rendah. Tidak hanya itu saja, kinerja 5G-nya juga akan meningkat karena modem X60 dapat menggabungkan jaringan 5G mmWave dan sub-6GHz secara bersamaan.



Guinessha
bromocool
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
IOS
IOSKASKUS Official
3.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.