• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Awan Lentikularis Mirip Awan Kinton Dalam Dragon Ball, Benarkah? Ini Buktinya!

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Awan Lentikularis Mirip Awan Kinton Dalam Dragon Ball, Benarkah? Ini Buktinya!



Awan lentikularis

Hai, Gansist! Ketemu lagi dengan thread ane, nih! Semoga nggak bosan, ya?

Di antara Gansist ada yang suka nonton film kartun? Kalau ane, sih, suka. Film kartun bisa bikin senyam-senyum sendiri, bisa menghibur dan sebagai cara yang ampuh untuk melupakan problematika rumah tangga, punya utang misalnya.



Ane suka nonton film kartun Doraemon. Kenapa? Di film Doraemon, ane bisa ketawa melihat tinggal laku Nobita yang kadang oon-oon tapi gimana, gitu.

Berkat Doraemon, Nobita mampu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya. Tentu saja dengan kantong ajaib milik Doraemon. Jadi berhayal pingin punya katong ajaib.

Memang, film kartun itu, kadang kala ada yang serupa dengan kehidupan di nyata. Mungkin pembuatan film kartun terinspirasi dari kehidupan nyata, atau malah kebetulan bisa sama.

Nah, baru-baru ini muncul sebentuk awan yang unik di sekitar Gunung Arjuno, Jawa Timur, menurut referensi yang ane baca. Menurut penglihatan ane awan tersebut unik, bentuknya bulat seperti ada ekornya mirip dengan awan miliknya Son Goku yang ada di film kartun Dragon Ball.

sumber

Bagi Gansist yang gemar nonton film kartun Dragon Ball (Son Goku), pasti kenal dong, dengan awan miliknya yang bisa terbang itu. Awan Kinton. (nulise bener ora, sih?)

Awan Kinton adalah sebentuk awan yang dikendarai Son Goku dalam film tersebut. Awan yang bisa terbang dengan cepat seperti pesawat.

Kembali, ke leptop! Eh, kembali pada awan yang terdapat di sekitar Gunung Arjuno. Menurut ahli, awan tersebut dinamakan awan lentikularis. Catet, ya, Gansist, awan lentikularis! Bukan Awan Kinton miliknya Songoku.



Awan lentikularis ini terjadi di sekitar gunung, atau dataran tinggi. Awan ini terbentuk/tumbuh akibat adanya gelombang gunung atau angin lapisan atas(di atas permukaan) yang cukup kuat dari sisi gunung dan membentur dinding penggunungan.

Awan lentikularis ini pun tidak sewaktu-waktu bisa tumbuh/terbentuk. Biasanya ditandai adanya angin yang berhembus cukup kuat di sekitar gunung.

Nah, begitulah Gansis, ternyata secara ilmiah dapat dijelaskan fenomena adanya awan lentikularis yang mirip dengan awan Kinton miliknya Son Goku.



Dari fenomena tersebut dapat disimpulkan bahwa segala yang ada di bumi ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Tidak harus dihubungkan dengan mitos, hal gaib, misal akan terjadi bencana.

Demikian, thread dari ane, semoga bermanfaat. Jolali cendol seger, rate, dan komentarnya. Matur nuwun.

Penulis: @dalledalminto
Tulisan: opini pribadi
Referensi: dari sini
Gambar: klik


Diubah oleh dalledalminto 08-11-2020 07:50
Cahayahalimah
gitalubis
lonelylontong
lonelylontong dan 5 lainnya memberi reputasi
6
12K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.