• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Moge Yamaha Sekarang Bentuknya Begini Semua, Setuju Gak Kamu?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Moge Yamaha Sekarang Bentuknya Begini Semua, Setuju Gak Kamu?



Kemarin kita sudah membahas tentang keberadaan Yamaha MT-09 terbaru. Model motor ini karakternya berubah 180 derajat dibanding dengan model MT-09 yang lama. Dan banyak orang yang setuju dengan itu, sosok MT-09 sekarang kurang begitu garang dan cenderung lebih cupu.

Dan tiba-tiba lineup dibawahnya yakni MT-07 juga mengalami perubahan yang serupa mirip persis seperti kakaknya. Yap, sosok yang kita bahas kali ini yaitu New Yamaha MT-07. Sebelumnya memang moge kelas midd ini sudah mengaplikasikan jenis headlamp single reflektor, namun dari segi bentuk bisa jauh lebih diterima karena MT-07 memiliki karakter yang kalem.



Namun sekarang ini mereka mengupgrade bentuk lampu tersebut menjadi lebih advance dengan sentuhan serba LED. Pertama garis DRL tersebut yang membentuk seperti alis vertikal pastinya sudah menggunakan lampu LED, kemudian headlight utama menggunakan LED dengan proyektor.

Selain tampang depan, sepertinya Yamaha masih mempertahankan model lawas, seperti tangki gambot, model rangka teralis, dan Yamaha juga masih belum melirik model suspensi USD untuk MT-07 baru. Namun pada buritan belakang sedikit mengalami revisi, kini siluetnya mirip seperti Yamaha R Series, bentuk ramping, lampu vertikal dan sisi bodi belakang semacam ada scoop.

Ngomongin soal scoop, namanya juga MT Series, ciri khas yang ada di generasi sebelumnya masih tetap dipertahankan, tapi di MT-07 ini bentuk scoop yang ada di sebelah tangki tersebut sedikit mengalami revisi menjadi lebih tegas. Sehingga tampak luar motor ini terlihat lebih gagah dan sporty khas motor streetfighter.

Speedometer juga berubah, meski sebelumnya sudah menggunakan model digital, namun speedometer terbarunya ini memiliki tampilan lebih modern karena pakai layar LCD. Tenang saja semua lampu sudah pakai lampu LED kok, jadi gak bakal dibully lagi deh.

Kecanggihan lain dari motor ini adalah pedal gas mengandalkan teknologi Throttle by wire, sehingga motor ini tanpa menggunakan kabel lagi, putaran antara grip dengan throttle akan disesuaikan dengan ECU. 



Mesin sedikit dirombak agar menyesuaikan emisi Euro 5, sesuai karakternya MT-07 tetap menggunakan sektor dapur pacu 690cc 2 silinder crossplane 270 derajat firing order. Untuk tenaga yang dikeluarkan mencapai  73,4 PS (54 kW) / 9000 rpm dan torsi di angka 67 Nm / 6500 rpm. Bobot motor bisa dibilang lumayan berat, karena total mencapai 184kg  dengan tangki berkapasita 14 liter.

Referensi : https://warungasep.net/2020/11/04/ya...ya-mirip-mt09/ 
tien212700
PrinScrup
angelkidz
angelkidz dan 22 lainnya memberi reputasi
23
10.2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.