Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Muncul Video Prototipe Ponsel dengan Layar yang Bisa Digulung, Canggih Bener!!!

Pada tahun 2019 lalu, pasar smartphone dunia dihebohkan dengan adanya smartphone yang layarnya bisa dilipat. Samsung dan Huawei menjadi dua pabrikan yang ikut mengeluarkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Teknologi ini dinilai sangat canggih, karena layar yang pada dasarnya untuk menampilkan konten – konten dari smartphone, malah bisa dilipat.
 Muncul Video Prototipe Ponsel dengan Layar yang Bisa Digulung, Canggih Bener!!!

Nah, sekarang ternyata layar ponsel gak hanya bisa dilipat doank GanSis. Layar smartphone rupanya bisa digulung juga. Hal ini terlihat dalam sebuah video yang menampilkan smartphone dengan layar yang bisa digulung. Smartphone ini merupakan prototipe dari pabrikan China, TCL. Dalam video tersebut terlihat bahwa layar ponsel bisa dibentangkan secara vertikal. Sehingga yang semula ukurannya 4,5 inci menjadi 6,7 inci. Jenis panel display yang digunakan untuk layar canggih ini adalah AMOLED yang fleksibel.



Selain ponsel, TCL juga mendemonstrasikan layar gulung yang ukurannya sedikit lebih besar. Tapi, sayangnya belum diketahui apakah layar gulung tersebut untuk tablet atau untuk TV. Kalau untuk TV, sebenarnya beberapa waktu lalu LG memperkenalkan TV gulung berukuran 65 inci. Saat ini TV tersebut baru dijual Korea Selatan.

Belum diketahui pasti apakah ponsel gulung ini akan dijual secara global. Namun yang jelas, dengan kecanggihan teknologi yang ia bawa, besar kemungkinan kalau harga jualnya akan relatif lebih tinggi.



makiinun
japarina
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.