Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kripikirAvatar border
TS
kripikir
Apple Akan Meninggalkan Intel, akankah pindah ke AMD?
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane


Setelah pada Oktober lalu Apple secara resmi mengeluarkan jajaran smartphone dan tablet terbarunya, iPhone 12, 12 Pro, 12 Mini, dan iPad Air. Selang beberapa waktu, Apple kembali mengumumkan akan menyelenggarakan acara lain pada 10 November mendatang. Rumor yang beredar pada acara terbarunya nanti, Apple dikabarkan akan merilis seri Laptop dan PC terbarunya. Jika hanya merilis produk baru sudah biasa, tetapi Apple dikabarkan akan meninggalkan Intel.

Baca Lainnya: Semua Smartphone Baru Terancam Diblokir IMEI

Selama ini kita tahu, pada produk laptop Mac dan PC iMac miliki Apple selalu menggunakan processor besutan Intel. Jika memang Apple akan meninggalkan Intel, akan berpaling kemanakah Apple? AMD kah?. Dari sumber yang ada, dikatakan jika Apple di produk Mac dan iMac terbarunya yang akan di rilis pada 10 November nanti, menggunakan processor buatan Apple sendiri berbasis ARM, yang disebut Apple Silicon Mac.

Baca Lainnya: Tetap di Rumah ala Pongki, dengan Kegiatan Seru Ini


Pilihan Apple menggunakan processor buatannya sendiri ini terdengar sangat berani, apalagi menggunakan processor berbasis ARM. Processor berbasis ARM untuk laptop yang ada saat ini hanya digunakan pada laptop Always On, dan processor inipun menggunakan milik smartphone. Memang processor berbasis ARM umum digunakan untuk Smartphone, sedangkan Intel dan AMD adalah processor berbasis x86. Kapabilitas processor ARM dan x86 itu berbeda.

Baca Lainnya: Karena Maslah Ini, Postingan Ucapan "HUT TNI ke-75" milik KEMENHAN di Hujat Netizen

Trend Teknologi Smartphone di Tahun 2021


Apakah nantinya Mac dan iMac berbasis ARM akan tetap menjanjikan? harusnya iya, karena Apple sudah lama membuat processor sendiri untuk smartphone dan tablet miliknya. Processor yang ada pada iPhone dan iPad secara kinerja juga terbilang superior, Apple sudah memiliki banyak pengalaman dalam membuat processor. Dan apakah processor berbasis ARM bisa menangani laptop dan PC? Selagi Mac dan iMac menggunakan MacOS buatan Apple sendiri. Apple semestinya sudah memikirkan, dan mengoptimalkan Mac OS di processor berbasis ARM. Mengoptimalkan sebuah ekosistem buatan sendiri jauh lebih mudah, apalagi produknya juga terbatas. Apakah kabar ini benar adanya? Kita lihat saja 10 November nanti di acara Apple bertajuk "One More Thing", akankah MacBook dan iMac terbaru milik Apple akan menggunakan processor buatan Apple sendiri berbasis ARM atau tetap menggunakan Apple.

Baca Lainnya: Perhatikan Hal Ini Sebelum Kembali Menjalani Work From Home selama PSBB

Jika memang meninggalkan Intel, Apple pasti sudah siap dengan segala sesuatunya. Kita tunggu saja, seperti apa kejutan dari Apple. Agan sista lebih setuju Apple tetap sama Intel atau pisah?

Spoiler for Sumber:

Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Dukung ane agar semangat bikin thread, dengan mengunjungi thread ane lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak
Diubah oleh kripikir 06-11-2020 04:05
bang.toyip
bang.toyip memberi reputasi
1
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.