• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Menerka – nerka Juara Dunia MotoGP Musim 2020, yang Jelas Bukan Marc Marquez!

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Menerka – nerka Juara Dunia MotoGP Musim 2020, yang Jelas Bukan Marc Marquez!

Gelaran MotoGP 2020 menyisakan tiga seri lagi, GP Eropa, GP Valencia, dan GP Portugal. Ini tentunya semakin dekat untuk tau siapa yang bakalan keluar sebagai juara dunia di musim ini. Jika melihat klasemen sementara, sepertinya empat pebalap teratas memiliki peluang besar untuk mendapatkan gelar juara dunia di musim ini.


Di posisi pertama ada pebalap dari Suzuki, Joan Mir, yang saat ini mengoleksi 137 poin. Menguntit di bawahnya ada tiga pebalap dari Yamaha, yakni Fabio Quartararo (123 poin), Maverick Vinales (118 poin), dan Fanco Morbidelli (112 poin). Dengan selisih poin yang gak terlalu jauh, keempat pebalap ini masih bisa saling salib di papan klasemen.


Berkaca dari seri – seri sebelumnya, sebenarnya dari keempat pebalap ini gak ada yang bisa dibilang dominan. Quartararo menjadi pebalap dengan raihan podium pertama terbanyak, yakni sebanyak tiga kali. Sementara itu Morbidelli sempat finish di posisi pertama sebanyak dua kali, dan Vinales baru satu kali meraih podium satu. Menariknya, pebalap yang sekarang lagi jadi pemuncak klasemen, justru belum pernah sekalipun meraih podium pertama. Akan tetapi, sejauh ini Joan Mir sudah enam kali naik podium.

Hasil ini tentu sangat berbeda dengan beberapa musim lalu, dimana Marc Marquez begitu mendominasi. Di musim ini semua pebalap mempunyai kesempatan besar untuk naik podium. Gak ada pebalap yang terlalu mendominasi. Quartararo yang meraih tiga kali podium pertama, sempat melempem di beberapa seri. Andrea Dovizioso yang diprediksi akan bisa menjadi jawara karena gak adanya Marc Marquez, jusru terlalu sibuk dengan masalah pada motornya. Bahkan Dovi udah menyerah untuk mengejar juara dunia di musim ini.


Dan, jika melihat tren dari seri awal hingga sekarang, klasemen sementara, peforma rider dan tim, serta konsistensi sepertinya apapun bisa terjadi menjelang seri terakhir di Portugal. Empat pebalap diatas memiliki peluang besar untuk juara. Bahkan sebenarnya Dovi dan Alex Rins juga masih memiliki peluang untuk itu. Balik lagi ke omongan Ane sebelumnya, di musim ini semua pelabap punya peluang besar untuk naik podium. Bahkan ada yang memprediksi kalau Joan Mir bisa menjadi juara dunia tanpa harus pernah mencicipi podium pertama.

Menurut Ane ini menarik dan seru GanSis. Tiga seri terakhir ini sangat menentukan. Mental juara dan konsistensi sangat dibutuhkan pebalap untuk bisa tersenyum lebar di akhir seri nanti. Ane pribadi sih ngejagoin Joan Mir untuk jadi juara dunia tanpa sekalipun finish di posisi satu...hehehe Kalau prediksi Agan dan Sista seperti apa?

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

ziont
agusrezapratam4
tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
11.4K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.